Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Promosikan DKI, JKT48 Diterbangkan ke Tokyo

Pemerintah Provinsi DKI menerbangkan idol group JKT48 yang menjadi ambassador pariwisata Ibu Kota ke Tokyo, Jepang pada November.
Objek wisata DKI Jakarta/Bisnis
Objek wisata DKI Jakarta/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI menerbangkan idol group JKT48 yang menjadi ambassador pariwisata Ibu Kota ke Tokyo, Jepang pada November.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budhiman mengatakan pascapenandatanganan nota kesepahaman dengan Country CEO Dentsu Aegis Network Indonesia Harris Thajeb sebagai pihak manajemen JKT48. Misi promosi dilakukan untuk membidik wisatawan asal Negeri Sakura.

"Mereka akan promosi ke Tokyo, Jepang. Kira-kira bulan November," ujarnya di Balai Kota, Rabu (8/10/2014).

Menurutnya, fokus promosi lebih diarahkan ke pertukaran kesenian dan kebudayaan. Pangsa pasar yang disasar kali ini adalah generasi muda seperti kebanyakan fans JKT48. Jika selama ini wisatawan mancanegara yang datang ke Jakarta bersama keluarganya, bukan tidak mungkin

"Kami bidik jangka panjang generasi muda, karena mereka kan dalam jangka waktu lama baru akan dewasa," katanya.

Dia menilai Jepang sebagai salah satu negara dengan kunjungan tertinggi menjadi dadar pemilihan JKT48 sebagai ikon promosi pariwisata Jakarta. Ke depan, akan lebih baik jika DKI bisa menunjuk masing-masing ikon yang memasarkan pariwisata di negara-negara dengan kunjungan tertinggi.

"Setiap destinasi mestinya ada endorser-nya sendiri. Kami baru pertamalah ini mencoba dengan JKT48," jelasnya.

Menurut data BPS, sepuluh negara dengan jumlah kunjungan teratas adalah Saudi Arabia, Jepang, Malaysia, China, Singapura, Amerika, Perancis, Korea Selatan, Belanda dan India. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper