Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembatas Jalan Banyak Dicuri Tangan Jahil

Oknum tangan jahil mulai menjarah mata kucing, pembatas tengah jalan berbentuk setengah lingkaran bola golf terbuat dari kaca, yang baru sepekan ini dipasang di hampir semua jalan di Tangerang Selatan.
mata kucing pembatas jalan./JIBI
mata kucing pembatas jalan./JIBI

Bisnis.com, TANGSEL-Oknum tangan jahil mulai menjarah mata kucing, pembatas tengah jalan berbentuk setengah lingkaran bola golf terbuat dari kaca, yang baru sepekan ini dipasang di hampir semua jalan di Tangerang Selatan.

Tindakan oknum tangan jahil tersebut sangat merugikan masyarakat mengingat fungsi pembatas tengah jalan yang dapat bersinar jika terkena sorotan lampu pada malam hari itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Sulistiono, warga Pondok Cabe, Pamulang Tangsel, mengatakan pembatas tengah jalan yang sangat penting untuk mencegah terjadinya tabrakan, terutama kendaraan yang berlawanan arah, diperkirakan dicuri pada malam hari.

“Saat melintas sore hari saya masih melihat lengkap mata kucing di jalan RE Martadinata Ciputat arah Parung itu, tetapi besok paginya waktu saya lewat sudah banyak yang hilang,” katanya, Rabu (5/11/2014).

Menurutnya, Pemkot Tangsel sejak awal bulan lalu memasang mata kucing tersebut sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur kota guna menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan warganya.

Namun, lanjutnya, ada oknum tangan jahil yang tidak bertanggung jawab yang merusak dan mencuri sejumlah mata kucing tersebut sehingga layak untuk diberikan sanksi keras jika tertangkap.

Mata kucing pembatas jalan yang hilang dari tempatnya bukan hanya di Jl RE Martadinata, tetapi juga di sejumlah jalan lain, seperti jalan Juanda dan jalan Pajajaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper