Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CALON WAGUB DKI: Boy Siap dampingi Ahok

Ketua DPD PDIP DKI Boy Sadikin menyatakan siap jika sewaktu-waktu ditunjuk oleh DPP PDIP untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua DPD PDIP DKI Boy Sadikin menyatakan siap jika sewaktu-waktu ditunjuk oleh DPP PDIP untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Nama Boy akhir-akhir ini sering disebut sebagai kandidat terkuat calon wakil gubernur DKI. "Kalau sudah ditunjuk DPP untuk jadi wagub, ya harus siap," ujarnya saat dihubungi, Kamis malam (27/11/2014).

Boy menyebutkan dia juga siap dan tidak masalah bekerja bersama Ahok yang dikenal tegas dan galak.

Kendati beberapa pihak, termasuk ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jhonni Simanjuntak, menyatakan partai berlambang banteng moncong putih itu akan mengajukan Boy sebagai calon wagub, dirinya mengaku belum dipanggil oleh DPP PDIP.

"Saya belum dipanggil kok, tahu rencana penunjukan saya juga dari media," lanjut Boy.

Anak mantan Gubernur DKI ke-9 Ali Sadikin tersebut menjelaskan apabila DPP PDIP benar mengusulkan dia sebagai wagub, DPP PDIP akan menulis surat keputusan penunjukkannya.

SK itu akan disampaikan ke Ahok dan akan diusulkan ke Kemendagri, apabila Mantan Bupati Belitung Timur itu setuju, untuk ditandatangani presiden.

Seperti diberitakan, beberapa nama calon wakil gubernur yang muncul untuk mendampingi Ahok, antara lain Walikota Blitar Djarot Saiful Hidayat, mantan Wakil Walikota Surabaya Bambang DH, Ketua DPD PDIP DKI Boy Sadikin, dan  Mantan Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Sarwo Handayani.

Nama yang paling sering disebut adalah Boy Sadikin, yang diajukan oleh PDIP, dan Sarwo Handayani, yang sering disebut Ahok sebagai wagub idamannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper