Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WAGUB DKI: Djarot Mau Ubah Pola Pikir PNS DKI

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, datang ke Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (11/12).
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 11 Desember 2014  |  21:10 WIB
Djarot Saiful Hidayat (tengah) - Kabar24.com
Djarot Saiful Hidayat (tengah) - Kabar24.com

Bisnis.com, JAKARTA— Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat,  datang ke Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Kedatangan mantan Wali Kota Blitar ini untuk menggali informasi mengenai persoalan yang ada di Jakarta. Selain menemui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Djarot juga bertemu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Saefullah.

Djarot yang menggunakan pakaian berwarna merah muda itu terlebih dahulu menemui Ahok di ruang kerjanya. Pertemuan dilakukan secara tertutup selama kurang lebih tiga puluh menit.

SIMAK: Ini Buktinya Program Kerja Pemprov DKI Tak Jalan

Kemudian,  Djarot yang didampingi oleh salah satu staf Ahok menuju ruang kerja Saefullah di lantai 4, Gedung Blok G, Balaikota DKI Jakarta.

 "Ini mau ketemu Sekda. Mau menggali beberapa informasi. Soal apa yang harus segera dilakukan," kata Djarot  sambil berjalan cepat menuju ruang Saefullah.

Dia pun berkomentar soal rencana Ahok yang akan melakukan perombakan besar-besaran terhadap pegawai negeri sipil (PNS). Menurutnya, yang paling penting adalah mengubah pola pikir PNS.

"Kalau masalah birokrasi perombakan kayak begitu itu relatif mudah. Yang sulit itu mengubah mindset, pola pikir pejabat DKI," katanya.

Kendati demikian, dia menilai pegawai di Pemprov DKI Jakarta saat ini sudah cukup baik. Namun, diperlukan pegawai yang tegas dan bertanggung jawab dalam mengambil keputusan.

"Sudah cukup bagus, tapi dia harus lebih berani lagi, berani bertanggung jawab, berani mengambil keputusan, dia harus punya kreativitas," ujarnya. (Bisnis.com)

 BACA JUGA:

“Pendekar Tongkat Emas”: Reza Rahadian Dapat Investasi

Youtube Luncurkan Fitur Offline di Indonesia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wagub dki

Sumber : Beritajakarta.com

Editor : Nancy Junita - nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top