Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

133 Titik Jalan Rusak di Jakut Diperbaiki

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang, Suku Dinas Pekerjaan Umum (Sudin PU) Jalan Jakarta Utara mengebut perbaikan jalan rusak di wilayahnya.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 16 Desember 2014  |  13:53 WIB
133 Titik Jalan Rusak di Jakut Diperbaiki
jalan rusak di Jakarta - Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang, Suku Dinas Pekerjaan Umum (Sudin PU) Jalan Jakarta Utara mengebut perbaikan jalan rusak di wilayahnya.

Apalagi, saat ini sudah memasuki musim hujan. Setidaknya, ada 133 titik jalan rusak yang sudah diperbaiki sejak Juli hingga Desember ini.

Jalan berlubang yang diperbaiki di antaranya Jl Teluk Indah, Pluit Karang Timur, Pluit Karang Jelita, Jl Pluit Murni Raya, Tanj ung Wangi, dan Jl Bandengan di Kecamatan Penjaringan. Lalu Jl Tipar Cakung, Kesemek, Kebon Baru, Akses Marunda, Nusa Indah Rorotan, Marunda Baru, dan Jl Kapuas 1 di Kecamatan Cilincing. Kemudian Jl Ganggeng Raya, Warakas 3, Sunter Jaya 2, Enggano, Bugis, Dadap, Taman Sunter, dan Jl Sunter Hijau di Kecamatan Tanjung Priok.

Di wilayah Kecamatan Koja, perbaikan dilakukan di Jl Lontar Luar, Jl Melur, Jl Anggrek, Jl Melati, Jl Lago Sinar, Jl Walang Barat dan Jl H Taimin. Di Kecamatan Pademangan, di antaranya Jl Budi Mulya, Bakti 1, Bakti 2, GOR Bulutangkis, Pademangan 1 dan Jl Pemandangan. Sedangkan di wilayah Kecamatan Kelapa Gading, perbaikan dilakukan di Jl Kelapa Hybrida, Gading Indah Raya, Kirana Avenue, dan Jl Kelapa Cengkir.

Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Sudin PU Jalan Jakarta Utara, Sugoro Sinaga, mengatakan perbaikan jalan berlubang dilakukan sejak Juli hingga pertengahan Desember ini.

"Perbaikan jalan berlubang ini sebagai salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas," ujar Sugoro, Selasa (16/12/2014).

Pihaknya, kata Sugoro, saat ini masih terus memantau lokasi jalan berlubang di wilayahnya.

"Kita terus pantau. Pokoknya, perbaikan jalan berlubang terus dilakukan sebelum memasuki puncak musim penghujan pada Januari tahun 2015," katanya.

Dia meminta partisipasi masyarakat bila menemukan jalan rusak segera menginformasikan ke Sudin PU Jalan, aparat kelurahan atau kecamatan setempat.

"Laporan masyarakat akan langsung kita tindaklanjuti. Sehingga saat puncak musim penghujan nanti, tidak ada lagi jalan berlubang di wilayah Jakarta Utara," ungkapnya. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

ISL 2015: Pusamania Borneo Tunjuk Danilo Sebagai Direktur Teknik

Bila Lansia Merasa Lebih Muda, Angka Kematian Turun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan rusak jakarta

Sumber : beritajakarta

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top