Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MALAM TAHUN BARU 2015, Jalan Raya Pusat Pemerintahan Bogor Akan Ditutup

Jalan raya tegar beriman Cibinong sebagai pusat pemerintah kabupaten Bogor, Jawa Barat, akan ditutup pada malam perayaan pergantian tahun dari 2014 ke 2015.
Semua wilayah hukum Polres Bogor tetap menjadi prioritas pengamanan. /Bisnis.com
Semua wilayah hukum Polres Bogor tetap menjadi prioritas pengamanan. /Bisnis.com

Bisnis.com, BOGOR - Jalan raya tegar beriman Cibinong sebagai pusat pemerintah kabupaten Bogor, Jawa Barat, akan ditutup pada malam perayaan pergantian tahun dari 2014 ke 2015. Namun, implementasinya akan dilakukan melihat situasi lebih lanjut.

"Kita tetap usahakan tidak ada penutupan jalur di pusat pemerintahan," kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Aji di Polres Bogor. Selasa (30/12/2014).

Dia mengatakan kalau memang terjadi penumpukan kendaraan bisa di tutup, tetapi hanya jalur lambat saja sedangkan jalur cepat masih tetap bisa dilalui kendaraan. "Kita usahakan jalur pusat pemerintah tidak ditutup total agar masyarakat bisa merayakan pergantian malam tahun baru di pusat pemerintahan," katanya.

Sementara itu, menurut pantauan TMC Pos Pam Satlantas Polres Bogor dalam operasi lilin lodaya 2014, jalur menuju Puncak Bogor, Cianjur dan Sukabumi masih aman dan lancar.

Namun, kata dia, diharapkan kepada masyarakat tidak ke Puncak pada 31 Desember 2014 pukul 18.00 WIB karena jalur menuju Puncak menuju Cianjur dan Sukabumi akan dialihkan lewat Jonggol dan jalur alternatif Ciawi.

"Ada tiga titik pantauan utama Polres Bogor saat malam pergantian tahun baru," katanya. Pusat perhatian personel operasi lodaya 2014 ada di jalan raya pusat pemerintahan kabupaten Bogor, jalan raya Puncak, dan perempatan Ciawi.

Di tiga titik tersebut personel pengamanan lebih banyak. Karena lokasi tersebut adalah lokasi yang paling padat, rawan terjadinya kecelakaan dan tindakan kriminal saat malam pergantian tahun baru di Kabupaten Bogor.

Namun, semua wilayah hukum Polres Bogor tetap menjadi prioritas pengamanan Polres Bogor. Ia berharap kemitraan yang baik antar penegak hukum, pemerintah dan masyarakat bisa meningkatkan pengamanan dan pencegahan dari tindakan kriminal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper