Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AHOK vs DPRD DKI: Ini Bentuk Dukungan Menpan Yuddy Chrisnandi ke Gubernur

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) Yuddy Chrisnandi memberikan dukungan moral kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait masalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 07 Maret 2015  |  22:16 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi - Antara
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi - Antara
 

Bisnis.com, JAKARTA -  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) Yuddy Chrisnandi memberikan dukungan moral kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait masalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI.


Dukungan moril serta berbagai nasihat tersebut diberikan Yuddy secara langsung kepada Ahok ketika melakukan kunjungan ke Balai Kota DKI Jakarta pada pagi hari ini.

"Kunjungan ini merupakan silaturahmi. Saya ingin bertemu dengan Pak Ahok. Saya berharap semoga Pak Ahok tetap tegar dan kuat dalam melaksanakan tugas sebagai Gubernur DKI," kata Yuddy di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Terkait perselisihan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dengan DPRD DKI mengenai APBD, Yuddy menyarankan agar Basuki tetap menjalin komunikasi yang baik dengan para anggota Dewan.

"Bukannya bermaksud mencampuri urusan, namun menurut saya, melalui komunikasi yang baik, maka akan timbul rasa saling menghormati dan seling mengerti diantara kedua belah pihak," ujar Yuddy.

Dia menuturkan Pemprov DKI dan DPRD DKI harus terus menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan serta gotong royong, meskipun keduanya saling mengkritisi etika satu sama lain.

"Diharapkan semua pihak, baik eksekutif (Pemprov DKI) maupun legislatif (DPRD DKI) dapat selalu menjaga ucapan dan perilaku, terutama dihadapan publik," tutur Yuddy.

Lebih lanjut, dia meminta seluruh pihak agar membuang jauh pikiran-pikiran ekstrim, seperti ingin memakzulkan (impeachment) atau menjatuhkan gubernur.

"Kepada seluruh pihak, saya meminta supaya membuang jauh pikiran atau niat-niat yang kurang baik, seperti memakzulkan atau menjatuhkan gubernur," ungkap Yuddy.

Dia mengharapkan nasihat dan dukungan moral yang disampaikan kepada Ahok hari Jumat dapat memacu semangat Gubernur DKI tersebut untuk menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok dprd dki gubernur dki

Sumber : Antara

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top