Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHOK vs DPRD DKI: Ini Bentuk Dukungan Menpan Yuddy Chrisnandi ke Gubernur

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) Yuddy Chrisnandi memberikan dukungan moral kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait masalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi/Antara
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi/Antara
 

Bisnis.com, JAKARTA -  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) Yuddy Chrisnandi memberikan dukungan moral kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait masalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI.


Dukungan moril serta berbagai nasihat tersebut diberikan Yuddy secara langsung kepada Ahok ketika melakukan kunjungan ke Balai Kota DKI Jakarta pada pagi hari ini.

"Kunjungan ini merupakan silaturahmi. Saya ingin bertemu dengan Pak Ahok. Saya berharap semoga Pak Ahok tetap tegar dan kuat dalam melaksanakan tugas sebagai Gubernur DKI," kata Yuddy di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Terkait perselisihan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dengan DPRD DKI mengenai APBD, Yuddy menyarankan agar Basuki tetap menjalin komunikasi yang baik dengan para anggota Dewan.

"Bukannya bermaksud mencampuri urusan, namun menurut saya, melalui komunikasi yang baik, maka akan timbul rasa saling menghormati dan seling mengerti diantara kedua belah pihak," ujar Yuddy.

Dia menuturkan Pemprov DKI dan DPRD DKI harus terus menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan serta gotong royong, meskipun keduanya saling mengkritisi etika satu sama lain.

"Diharapkan semua pihak, baik eksekutif (Pemprov DKI) maupun legislatif (DPRD DKI) dapat selalu menjaga ucapan dan perilaku, terutama dihadapan publik," tutur Yuddy.

Lebih lanjut, dia meminta seluruh pihak agar membuang jauh pikiran-pikiran ekstrim, seperti ingin memakzulkan (impeachment) atau menjatuhkan gubernur.

"Kepada seluruh pihak, saya meminta supaya membuang jauh pikiran atau niat-niat yang kurang baik, seperti memakzulkan atau menjatuhkan gubernur," ungkap Yuddy.

Dia mengharapkan nasihat dan dukungan moral yang disampaikan kepada Ahok hari Jumat dapat memacu semangat Gubernur DKI tersebut untuk menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper