Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA DEPOK: Gerindra Kantongi Dua Nama Bakal Calon

Partai Gerindra Kota Depok telah mengantongi dua nama bakal calon wali kota yang akan bertempur dalam pemilihan kepala daerah serentak pada 2015.
/JIBI
/JIBI

Bisnis.com, DEPOK--Partai Gerindra Kota Depok telah mengantongi dua nama bakal calon wali kota yang akan bertempur dalam pemilihan kepala daerah serentak pada 2015.

Anggota Tim Sepuluh Partai Gerindra Kota Depok Hamzah mengatakan dua nama bakal calon tersebut antara lain Yeti Wulandari selaku Wakil Ketua DPRD Depok dan Pradi Supriatna yang kini menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Depok.

"Kedua nama itu yang telah ditetapkan sebagai bakal calon wali kota Depok mendatang," ujar Hamzah saat ditemui usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Depok, Rabu (29/4/2015).

Yeti dan Pradi, kata dia dinilai sebagai kader partai terbaik yang pantas diusung untuk bertarung di bursa Wali Kota Depok.

Penetapan kedua bakal calon itu, lanjutnya, dihasilkan sesuai penggodokan Tim Sepuluh Partai Gerindra yang juga telah disepakati pimpinan pusat partai berlambang kepala garuda itu.

Hamzah, yang juga Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Depok mengatakan Tim Sepuluh juga sempat melakukan pertemuan dengan sejumlah nama dari eksternal partai dalam penjaringan nama bakal calon tersebut, salah satunya adalah Idris Abdul Shomad, yakni Wakil Wali Kota Depok saat ini.

"Kami lakukan pertemuan dengan siapapun baik dari internal maupun di luar partai. Tapi akhirnya kami sepakat menetapkan Yeti dan Pradi," katanya.

Seperti diketahui, Partai Gerindra saat ini memiliki sembilan kursi di DPRD Kota Depok. Syarat minimal partai mengajukan bakal calon yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum adalah 10 kursi.

"Kami saat ini tengah aktif juga berkomunikasi dengan sejumlah partai untuk berkoalisi," pungkas Hamzah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper