Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Bebaskan Taman Terpadu Untuk Resepsi Pernikahan

Pemprov DKI Jakarta ternyata tak hanya akan menjadikan Taman Terpadu Ramah Anak (TTRA) tahun ini guna memberikan ruang bagi anak-anak. Pasalnya Pemprov DKI mengizinkan adanya resepsi pernikahan di TTRA bagi warga tidak mampu.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta ternyata tak hanya akan menjadikan Taman Terpadu Ramah Anak (TTRA) tahun ini guna memberikan ruang bagi anak-anak. Pasalnya Pemprov DKI mengizinkan adanya resepsi pernikahan di TTRA bagi warga tidak mampu.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mengizinkan warga sekitar kelurahan TTRA untuk melaksanakan resepsi pernikahan di taman tersebut.

"Nanti ada yang mau nikah yang tidak mampu tidak perlu lagi sewa gedung yang mana menutupi jalan, dia bisa pakai pesta disini untuk pernikahan," ungkap Ahok di Balai Kota (8/5/2015).

Masyarakat setempat yang turut mengurus taman pasalnya tidak akan menjadi gaji. Sementara itu, pengurus yang berasal dari masyarakat setempat dan melakukan kerja lapangan di taman tersebut akan digaji.

TTRA akan dibangun sebanyak 300 taman dan ada kegiatan posyandu, sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pelatihan kader PKK.

Semua kegiatan itu akan dibantu sembilan mitra swasta yang telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan BPMPKB DKI dan Tim Penggerak PKK hari ini di kantor BPMPKB DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper