Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerimaan Murid SD Gelombang II di Jakarta Mulai Hari Ini

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) DKI untuk jenjang SD sudah dimulai. Kepala Dinas Pendidikan Jakarta, Arie Budhiman, mengatakan hari ini, Senin (8//6/2015), panitia penerimaan siswa akan mengumumkan jumlah bangku kosong untuk kuota pendaftaran tahap kedua.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA-- Penerimaan peserta didik baru (PPDB) DKI untuk jenjang SD sudah dimulai. Kepala Dinas Pendidikan Jakarta, Arie Budhiman, mengatakan hari ini, Senin (8//6/2015), panitia penerimaan siswa akan mengumumkan jumlah bangku kosong untuk kuota pendaftaran tahap kedua.

"Tahap pertama tersaring 41.194 calon peserta didik baru," kata Arie, Minggu (7/6/2015).

Penerimaan peserta didik baru untuk SD dibagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama (jalur umum), tahap kedua (jalur lokal), dan tahap ketiga (bangku tersisa).

Penerimaan siswa SD tahap pertama sudah dilakukan pada 1-5 Juni 2015. Pendaftar yang diterima pada tahap pertama wajib lapor diri pada 6-8 Juni 2015.

Pada 8 Juni 2015, panitia akan mengumumkan jumlah bangku kosong untuk kuota pendaftaran tahap kedua. Pendaftaran dan seleksi tahap kedua dijadwalkan pada 9-11 Juni 2015. Kemudian lapor diri untuk pendaftaran tahap kedua dilakukan pada 12-13 Juni 2015.

Pada 13 Juni 2015, kuota bangku kosong akan diumumkan sebagai patokan pendaftaran tahap ketiga. Pendaftaran untuk bangku yang tersisa ini dilaksanakan pada 14-16 Juni 2015. Pengumuman calon peserta didik baru dilaksanakan pada 16 Juni 2015, lalu lapor diri hingga 17 Juni 2015.

Pada 17 Juni 2015 akan diumumkan sisa kuota untuk peserta luar DKI. "Total calon peserta didik baru yang akan diterima di jenjang SD sebanyak 96 ribu siswa," kata Arie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler