Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA FAIR 2015: Ini Tips Bebas Repot Mencari Parkiran

Sulitnya mencari tempat parkir dikeluhkan masyarakat ketika berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran terutama pada akhir pekan. Berikut tips agar pengunjung tidak kehabisan waktu hanya untuk mencari parkir.
Parkir. /eaglehill-outbound.com
Parkir. /eaglehill-outbound.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sulitnya mencari tempat parkir dikeluhkan masyarakat ketika berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran terutama pada akhir pekan.

Pihak penyelenggara berbagi tips bagi pengguna kendaraan yang mencari parkir di kawasan PT Jakarta International Expo. Kawasan ini bisa menampung 10.000 mobil dan 20.000 sepeda motor.

Untuk menghindari kesulitan mencari tempat parkir mobil ada beberapa tips yang bisa pertimbangkan seperti dikutip dari siaran pers Media Center Jakarta Fair Kemayoran, Selasa (9/6/2015).

Pertama, datanglah ke Jakarta Fair Kemayoran dengan diantar oleh sopir, sehingga Anda dan keluarga bisa turun di depan pintu masuk dan biarkan sopir anda yang mencari tempat parkir.

Kedua, berkunjunglah ke Jakarta Fair Kemayoran pada hari kerja Senin-Jumat karena jumlah pengunjung tidak padat seperti saat akhir pekan. Agar tidak kesulitan mencari tempat parkir usahakan tiba di Arena Jakarta International Expo sebelum jam buka pukul 15.30 karena belum terlalu banyak kendaraan pengunjung

Ketiga, kalau pun Anda harus berkunjung ke Jakarta Fair pada akhir pekan, usahakan datang di pagi hari sebelum jam 10.00 WIB. Setelah jam 12 siang biasanya gelombang pengunjung akan terus berdatangan sehingga harus antre untuk mencari tempat parkir.

Keempat, cara paling mudah untuk berkunjung ke Jakarta Fair di akhir pekan sebenarnya Anda tak perlu mengendarai mobil pribadi sampai Kemayoran. Anda bisa memarkir kendaraan di kantong parkir seperti di Lapangan IRTI Monas atau di Mangga Dua Square. Dan dari tempat tersebut Anda bisa menuju ke Jakarta Fair menumpang shuttle bus gratis yang disediakan oleh panitia.

TRANSJAKARTA

Selain itu, saat ini juga telah tersedia bus TransJakarta yang melayani rute Monas-Kemayoran, sehingga Anda bisa menuju Jakarta Fair dengan menumpang bus tersebut dari halte-halte yang dilewati. Bus Trans Jakarta ini akan berangkat setiap 10-15 menit sekali, ini melewati rute halte Monas, Balaikota, Gambir 2, Gambir 1, Istiqlal, Budi Utomo, Pasar Baru Timur, dan Halte depan Pintu 2 Jakarta.

Jakarta Fair Kemayoran 2015 dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan Ketua Panitia Murdaya W Poo, pada 29 Mei lalu dan akan berlangsung selama 38 hari hingga 5 Juli mendatang.

Event ini dibuka setiap hari mulai pukul 15.30 pada hari biasa dan mulai pukul 10.00 pada akhir pekan. Ditargetkan pada tahun ini dikunjungi tak kurang dari 5 juta orang, sehingga rata-rata per hari jumlah kunjungan mencapai lebih dari 130.000 orang. Pada akhir pekan jumlah pengunjung bisa membludak hinga mencapai lebih 200.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper