Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahok Gandeng Pemenang Nobel Mohammad Yunus

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaha Purnama (Ahok) mengatakan, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan Founder Grameen Bank sekaligus pemenang Nobel Perdamaian (Nobel Peace Prize Winner) 2006, Mohammad Yunus.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 11 Juni 2015  |  18:17 WIB
Ahok Gandeng Pemenang Nobel Mohammad Yunus
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bertemu dengan warga Pinangsia - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaha Purnama (Ahok) mengatakan, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan Founder Grameen Bank sekaligus pemenang Nobel Perdamaian (Nobel Peace Prize Winner) 2006, Mohammad Yunus.

"Saya tertarik dengan ide Mohammad Yunus, yaitu konsep menjalankan bisnis berbasis sosial. Saya mau terapkan social business ini di Jakarta," ujarnya di Balai Kota, Kamis (11/6/2015).

Ahok menjelaskan, dirinya bertemu dengan Mohammad Yunus di acara New Cities Summit 2015. Setelah berbicang, dia dan konseptor kredit mikro tersebut sepakat untuk memberi pelatihan bisnis berbasis sosial kepada para pegawai negeri sipil (PNS) DKI.

Dia juga akan memberdayakan anak-anak putus sekolah di Jakarta yang tak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi agar mampu menciptakan lapangan kerja sendiri.

"Untuk PNS, saya mau ajak 200 orang untuk tahap awal. Kami juga mau ajak anak-anak putus sekolah yang jumlahnya ada 40% di DKI. Saya berharap hal ini bisa menjadi solusi permasalahan sosial di Jakarta, yaitu menambah lapangan pekerjaan" katanya.

Menurutnya, ide social business yang diciptakan oleh Mohammad Yunus sangat baik untuk mengembangkan hal positif di warga Jakarta. Pasalnya, konsep tersebut mengajarkan manusia untuk tidak hanya mencari uang, tetapi memberikan sesuatu untuk masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis ahok
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top