Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RAMADAN 2015: Masjid Fathullah Gelar Buka Puasa Gratis

Masjid Fathullah UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat Tangerang Selatan, setiap hari menyediakan 300 bungkus makanan dan minum serta takjilan untuk berbuka puasa.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 18 Juni 2015  |  13:33 WIB
RAMADAN 2015: Masjid Fathullah Gelar Buka Puasa Gratis
Seorang warga melintas di depan Masjid Raya Al Osmani Medan, Sumatera Utara, Jumat (12/6). Masjid yang dibangun pada tahun 1854 oleh Raja kesultanan Melayu Deli tersebut adalah masjid tertua di kota Medan dengan gaya berarsitektur Eropa, Persia dan Tiongkok. - Antara

Bisnis.com, TANGSEL-- Masjid Fathullah UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat Tangerang Selatan (Tangsel), setiap hari menyediakan 300 bungkus makanan dan minum serta takjil untuk berbuka puasa.

Kegiatan buka puasa bersama secara gratis di Masjid Fathullah akan dimulai sore ini, Kamis (18/6/2015). awal bulan puasa Ramadan dan akan berakhir hingga mendekati hari raya Idul Fitri 1436 H.

Makmun Jalal, Ketua Pengurus Masjid Fathullah, mengatakan pembagian makanan dan takjil buka puasa Ramadan hingga 300 bungkus itu sudah menjadi kegiatan rutin masjid.

“Kegiatan rutin masjid selama Ramadan meliputi antara lain pembagian makanan dan takjil buka puasa, tarwih berjamaah, kuliah tujuh menit, kuliah subuh dan duhur, serta iktikaf dan acara nuzulul Quran,” katanya, Kamis (18/6/2015).

Menurutnya, pelaksanaan rangkaian kegiatan ibadah selama bulan puasa Ramadan itu menelan anggaran mencapai sekitar Rp450 juta yang bersumber dari sumbangan masyarakat dan para donator.

Jamaah salat Magrib, Isa’ dan tarawih di Masjid Fathumllah biasanya melimpah selama bulan Ramadan karena lokasinya cukup stategis di pinggir jalan utama Jl Juanda Ciputat, dekat kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Selain itu banyak warga memilih salat Tarwih di masjid tersebut karena imamnya membaca surah Alquran hingga 1 juz per malam, kuliah 7 menit menjelang salat tarwih disampaikan para dosen dan guru besar UIN Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang selatan UIN Jakarta Ramadan 2015
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top