Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wah, Jembatan Antar Pulau Bakal Dibangun di Kepulauan Seribu

Mengejar target sebagai lokasi wisata bahari mengalahkan Bunaken, Pemprov DKI setuju akan membangun jembatan antar pulau di Kepulauan Seribu
Bisnis.com, JAKARTA - Mengejar target sebagai wisata bahari yang mengalahkan Bunaken, Pemprov DKI Jakarta setuju dengan usul Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu membangun jembatan antar pulau dan jalan keliling pulau yang ternyata memiliki banyak manfaat.
 
Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Tri Djoko Sri Margiono menyatakan percaya diri untuk menyamakan posisi dengan Bunaken. Asalkan, pembangunan jalan keliling dan jembatan antar pulau akan memudahkan wisatawan menyebrang pulau secepatnya rampung.
 
"Jembatan itu manfaatnya banyak, karena nanti diuruk pelan-pelan, bisa untuk mencegah abrasi dari ombak sehingga pulaunya tak cepat terkikis," jelas Tri Djoko di Balai Kota, Jumat (19/6/2015).
 
Manfaat lain menurut Djoko adalah jika terjadi musibah, misalnya kebakaran, penanggulangannya bisa lebih cepat tak perlu menunggu kapal.
 
"Tahun ini akan dibangun, sebenarnya dari tahun sebelumnya sudah dibangun di Untung Jawa, Pramuka, hanya saja belum terintegrasi," jelasnya.
 
Terkait anggaran, Tri Djoko mengaku anggarannya lancar mengingat pembangunan ini single years. Saat ini dia sedang minta percepatan pembangunan agar bisa rampung pada 2016.
 
"Saya minta tahun ini sisa pembangunan di semua pulau selesai, jadi 2016 semua pembangunan fisik dan pembangunan infrastruktur sudah selesai," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper