Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Rakyat Sandratex Tetap Ramai Di Bulan Ramadan

Pengunjung pasar rakyat Sandratex Ciputat, Tangerang Selatan tetap ramai pada akhir pekan di bulan Ramadan ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnia.com, TANGSEL-Pengunjung pasar rakyat Sandratex Ciputat, Tangerang Selatan tetap ramai pada akhir pekan di bulan Ramadan ini.

Deretan lapak dan gelaran milik pedagang memadati sisi kiri trotoar Jl Juanda dari arah Ciputat, mulai dari gerbang masuk area pabrik tekstil Sandratex hingga di seberang super market Giant

Pengunjung dimanjakan oleh pilihan produk pabrik dan industri rumah tangga yang cukup menarik seperti fasion, alas kaki, tas, kacamata dan aksesoris kendaraan hingga peralatan rumah tangga dan makanan.

Zakky, pengunjung dari Kampung Utan, Ciputat Timur, mengatakan pasar rakyat Sandratex ramai pengunjung karena banyak orang tetap melakukan aktivitas olah-raga jalan sehat selama bulan Ramadan.

“Pengunjung pasar kaget Sandratex tetap ramai pada bulan puasa Ramadan karena banyak pilihan produk bisa ditemukan sambil berolah-raga jalan sehat,” katanya Minggu (21/6/2015).

Rizal, pedagang pakaian, mengatakan, pada bulan Ramadan ini keramaian pasar rakyat Sandratex lebih cepat menyusut dibanding pada akhir pekan di luar bulan Ramadan. Perbedaan itu terjadi karena banyak orang tidak ingin terpapar matahari lebih lama.

“Seperti Ramadan tahun lalu, jam 10.00 WIB pengunjung sudah berkurang. Ini  berbeda dengan akhir pekan di luar bulan puasa yang sampai pukul 11.00 WIB karena banyak orang tidak ingin kehausan setelah terlalu lama kena panas,” ujarnya.

Menurut pemantauan Bisnis.com yang berbeda di pasar rakyat Sandratex sekarang ini banyak produk khas Ramadan dan menyambut hari raya Lebaran dijual seperti mukena, peci dan baju koko dan sarung.

Namun, ada juga lapak yang ramai dikerumuni para pria, jumlahnya mencapai 16 lapak, yaitu penjual batu akik, baik yang sudah jadi maupun masih dalam bentuk batu bakalan yang belum digosok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper