Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT RI, Wagub Djarot Ziarah Monumen Kemerdekaan dengan Sepeda

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat akan mengunjungi sejumlah lokasi monumen sejarah kemerdekaan selama dua hari, mulai 16 - 17 Agustus 2015, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-70.
Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat/Bisnis.com
Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengunjungi sejumlah lokasi monumen sejarah kemerdekaan selama 2 hari, 16 - 17 Agustus 2015, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-70.

“Mulai 16 Agustus, kita akan ziarah ke tempat-tempat bersejarah yang berhubungan dengan kemerdekaan Indonesia," tutur mantan Wali Kota Blitar tersebut, Jumat (7/8/2015).

Dia akan mengawali rangkaian kegiatan ziarah sejarah kemerdekaan itu mulai dari mendatangi Gedung Pancasila di Jalan Pejambon, Jakarta Pusat.

Lalu ke Gedung Djoang 45 di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, dan dilanjutkan ke Museum Perumusan Naskah Proklamasi di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

“Setelah itu, kita akan mengunjungi makam Ibu Fatmawait di TPU Karet Bivak. Perjalanan ziarah ini akan finis di Tugu Proklamasi,” ujarnya.

Uniknya, ziarah tersebut tidak dilakukan dengan berjalan kaki maupun naik mobil dinas, namun dengan menggowes sepeda.

Rencananya, Djarot didampingi masyarakat, keluarga para pejuang dan Komite Sepeda Indonesia (KSI) dalam melakukan kegiatan ini.

“Ziarahnya naik sepeda dong. Supaya lebih memahami perjuangan para pahlawan kemerdekaan kita. Capeknya nggak seberapa dibandingkan pengorbanan yang telah diberikan mereka untuk Indonesia merdeka,” ungkapnya.

Kemudian, tepat pada 17 Agustus 2015, upacara HUT Kemerdekaan RI ke-70 akan digelar di Tugu Proklamasi pada pagi hari. Setelah upacara tersebut, direncanakan dirinya akan berziarah ke makam Bung Hatta di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

“Lalu malamnya, akan diadakan malam tirakatan dan doa lintas agama di Tugu Proklamasi. Memang kita adakan banyak kegiatan, karena tahun ini Indonesia telah merdeka selama 70 tahun,” tambahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper