Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TAMAN MARGASATWA RAGUNAN, Ini Nama Sepasang Jerapah dari Australia

Taman Margasatwa Ragunan kedatangan sepasang jerapah dari Taronga Zoo, New South Wales, Australia dengan nama Dirgah dan Ayuri70.nn
Sepasang Jerapah Australia. /Taronga Zoo
Sepasang Jerapah Australia. /Taronga Zoo

Bisnis.com, JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan kedatangan sepasang jerapah dari Taronga Zoo, New South Wales, Australia dengan nama Dirgah dan Ayuri70.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan bahwa kedatangan sepasang jerapah ini adalah hadiah bagi peringatan HUT RI yang ke-70.

"Saya berikan nama yang jantan Dirgah, pakai huruf H agar tidak ada yang tersungging. Betina saya beri nama Ayu saja nanti ada yang tersinggung, jadi Ayuri70, kalau digabung DirgahayuRI70," kata Ahok di Ragunan, Selasa (18/8/2015).

Ahok mengaku nama tersebut menandakan bahwa kedatangan sepasang jerapah ini adalah hadiah bagi peringatan kemerdekaan RI.

Kedatangan sepasang jerapah bernama Dirgah dan Ayuri70 adalah hasil kerjasama Tarunga Zoo dan Taman Margasatwa Ragunan, sebagai sister province.

Ragunan meminjamkan sepasang harimau ke Tarunga Zoo selama lima tahun, sebaliknya Tarunga Zoo meminjamkan sepasang jerapah kepada Pemprov DKI. PT Indosat adalah pihak yang membiayai pengiriman satwa tersebut.

Sepasang jerapah tersebur dikirim dari Sydney pada 16 Agustus 2015, tiba di Jakarta 17 Agustus 2015 jam satu malam. Sepasang jerapah tersebut lalu diturunkan sampai jam empat pagi.

"Mana ada di lahan 147 hektar, tempat luas jadi bapak ibu jangan salah paham seolah kami mau swastanisasi. Saat ini teman-teman swasta bukan lagi BTO [build-tranfer-operate], tetapi BT saja, cukup build dan tranfer. Kami yang mengoperasikan," jelas Ahok.

Ahok menyebutkan dana nasil pengoperasian selanjutnya masuk dalam kas subsidi pemenuhan kebutuhan di Ragunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper