Dinas Damkar Depok Bangun UPT di Tapos

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok akan membangun unit pelaksana teknis (UPT) di kawasan Tapos guna menekan angka kebakaran seiring masih terjadinya musim kemarau saat ini.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 02 September 2015  |  13:41 WIB
Dinas Damkar Depok Bangun UPT di Tapos
Pemadam kebakaran di Ditjen Pajak Kemenkeu - poldametrojaya

Bisnis.com, DEPOK- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok akan membangun unit pelaksana teknis (UPT) di kawasan Tapos guna menekan angka kebakaran seiring masih terjadinya musim kemarau saat ini.

Staf Bidang Pencegahan dan Penyuluhan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Sabani mengatakan, saat ini pihaknya sudah memiliki empat UPT di kawasan Cimanggis, Cinere, Bojongsari dan Cipayung.

"Depok ini kan salah satu kota yang dipadati penduduk. Jadi kami akan perbanyak UPT untuk memudahkan pencegahan dan pemadaman kebakaran," katanya saat mengikuti workshop pencegahan kebarakan di Depok, Rabu (2/9/2015).

Dikatakan, setiap UPT memiliki dua regu dengan masing-masing difasilitasi dua mobil pemadam kebakaran dengan jumlah personel 18 orang. Para personel terdiri dari operator dan petugas lapangan.

Pihaknya saat ini terus memberikan penyuluhan dan sosialisasi terhadap masyarakat Depok ihwal bagaimana menangani kebakaran.

Dia menambahkan, terkait penambahan UPT pemadam kebakaran di Tapos, akan dilaksanakan pada tahun depan.

"Jadi tahun depan akan ada lima UPT," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
depok

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top