Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Walikota Jakarta Pusat Akhirnya Bantah Tudingan Anggota Dewan

Kritik dari anggota DPRD DKI Fraksi PDI Perjuangan Syahrial, bahwa Wali Kota Administrasi DKI Jakarta tak bisa susun program dalam rapat Kebijakan Umum Anggaran - Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) akhirnya dibantah.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 03 September 2015  |  03:03 WIB
Walikota Jakarta Pusat Akhirnya Bantah Tudingan Anggota Dewan
Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede bantah tudingan DPRD DKI. - JIBI
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Kritik dari anggota DPRD DKI Fraksi PDI Perjuangan Syahrial, bahwa Wali Kota Administrasi DKI Jakarta tak bisa susun program dalam rapat Kebijakan Umum Anggaran - Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) akhirnya dibantah.
 
Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede menyatakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Wali Kota adalah melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan evaluasi. Maka, penyusunan anggaran dilakukan pada tingkat Kepala Suku Dinas (Kasudin).
 
"Makanya penyusunan program ini banyak diwarnai kata monitoring, sinkronisasi, dan evaluasi. Siapa yang sinkronisasi? Para sudin, agar anggaran sampai ke masyarakat," ujar Mangara menanggapi Syahrial, Rabu (2/9/2015).
 
Sebelumnya, Syahrial mengkritik ketidakmampuan mengontrol dan mengoordinasikan para Wali Kota administrasi DKI menjadi faktor lambannya program pembangunan.
 
"Menurut saya jika kemampuan Wali Kota dalam mengontrol bawahannya cukup baik, kejadian di Kampung Pulo tak akan terjadi. Tanggung jawab dewan juga dipertanyakan, bagaimana tanggung jawab Wali Kota," kata Syahrial di Gedung DPRD DKI.
 
Syahrial menuturkan hingga September ini penyerapan anggaran DKI masih rendah. Dia mengimbau Wali Kota untuk mengecek penyerapan anggaran di tiap suku dinas wilayahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

walikota jakarta pusat
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top