Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wanita Pengusaha Muslim Ajak Ibu RUmah Tangga Jadi Entreprenur

Komunitas Wanita Pengusaha Muslim Indonesia (WPMI) mengajak para ibu rumah tangga dan wanita untuk menjadi entrepreneur andal.
Wanita pengusaha. /Bisnis.com
Wanita pengusaha. /Bisnis.com

Bisnis.com, DEPOK - Komunitas Wanita Pengusaha Muslim Indonesia (WPMI) mengajak para ibu rumah tangga dan wanita untuk menjadi entrepreneur andal.

Ketua WPMI Yopie Yanty mengatakan komunitasnya baru dibentuk pada September lalu dan telah menjaring sekitar 50 anggota.

"Anggota kami banyak bergerak di usaha beragam, mulai dari fesyen, kuliner hingga obat-obatan," ujarnya di sela Talkshow Wanita Pengusaha Muslim Indonesia (WPMI) di Hayam Wuruk, Depok, Selasa (17/11/2015).

Dia mengatakan WPMI membuka pendaftaran bagi kaum ibu rumah tangga dan wanita yang memiliki usaha untuk bergabung. Saat ini baru wilayah Jakarta dan Depok yang sudah menjadi anggota.

Menurutnya, program WPMI bukan hanya bergerak di bidang usaha, tetapi mengadakan pengajian rutin, kegiatan sosial dan lingkungan. "Kita punya program duniawi dan surgawi," katanya.

Saat ini, kata dia, produk-produk yang dihasilkan anggota WPMI sudah tersebar di beberapa daerah, bahkan ada yang sudah diekspor. "Saya sendiri bergerak di bidang kuliner frozen fish. Mulai dari pempek ikan, sapi lada ikan, baso ikan, burger ikan, dan lainnya. Saya sudah kirim ke Dili," katanya.

Dia berharap wanita muslim di Indonesia bisa mengembangkan usahanya bersama WPMI. Namun, kata dia, anggota yang bergabung wajib membayar iuran.

Setiap anggota WPMI, kata dia harus membayar iuran bulanan Rp25.000 per bulan. Uang tersebut digunakan untuk kegiatan program WPMI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper