Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

DPR Akhirnya Setuju Lahan di Kemayoran Dihibahkan ke Pemprov DKI

DPR Akhirnya Setuju Lahan di Kemayoran Dihibahkan ke Pemprov DKI
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Desember 2015  |  17:13 WIB
DPR Akhirnya Setuju Lahan di Kemayoran Dihibahkan ke Pemprov DKI
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI telah menyetujui penyerahan aset lahan di Kemayoran untuk dihibahkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Dengan demikian, rencana pembangunan Wisma Atlet pun dapat dilanjutkan seperti skema awal.

Sebelumnya, rencana pembangunan Wisma Atlet sempat terkendala proses hibah yang tidak mendapat izin dari Komisi II DPR RI. Rencana, Pemprov DKI Jakarta untuk memfungsikan wisma menjadi rusun bagi masyarakat berpenghasilan rendah sesuai perhelatan Asian Games 2018 mendapat tentangan.

Dampaknya, Pemprov DKI Jakarta pun harus merevisi rencana pembangunan yang akan dilakukan. Selain itu, perubahan rencana hibah pun berdampak terhadap skema pembiayaan pembangunan yang dilaksanakan oleh PT Jakarta Propertindo.

"Sudah oke kok, kita akan diberi hibah murni. Jadi tetap dengan rencana semula," kata Djarot Saiful Hidayat, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Selasa (8/12).

Dikatakan Djarot, persetujuan hibah terjadi setelah pihaknya memberikan penjelasan secara gamblang rencana yang akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta kepada Komisi II DPR RI dan Setneg RI. Disamping itu, Djarot juga menjelaskan tentang tidak semua kawasan bisa dikomersilkan.

"Kemarin susah disepakati, mungkin dalam bentuk BAST. Kita akan tunggu dari Setneg," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemayoran

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top