Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Selesaikan Persiapan Wisma Atlet

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan seluruh persiapan untuk pembangunan wisma atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat telah selesai dilakukan.
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Antara
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan seluruh persiapan untuk pembangunan wisma atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat telah selesai dilakukan.

"Tidak ada masalah sama persiapan pembangunan wisma atlet di Kemayoran. Semua prosesnya sudah kami laksanakan," kata Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2015).

Menurut dia, pihaknya, yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro) juga telah melakukan lelang bagi para pengembang untuk pembangunan wisma atlet tersebut. Pemenang lelang itu pun sudah didapat, yaitu PT Wijaya Karya.

"Kami sudah gelar lelang untuk membangun wisma atlet, dan pemenangnya juga sudah ada, yakni PT Wijaya Karya. Semuanya sudah, tinggal realisasi pembangunannya saja," ujar Basuki.

Selain menentukan pemenang lelang pembangunan, pihaknya juga sudah menyelesaikan rancangan atau desain wisma atlet tersebut. Sehingga, dia menuturkan proses selanjutnya adalah memulai pembangunan.

Meskipun demikian, mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan pembangunan wisma atlet belum dapat dilaksanakan karena masih menunggu penyerahan lahan kepada Pemprov DKI.

"Kami tinggal menunggu tanahnya diserahkan kepada kami saja. Persiapan pembangunan sudah kami lakukan, tapi tanahnya belum ada. Makanya, kami masih menunggu," ungkap Basuki.

Seperti diketahui, wisma atlet Asian Games 2018 rencananya dibangun oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI PT Jakarta Propertindo (Jakpro) diatas lahan seluas 11 hektare yang berlokasi di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lahan tersebut merupakan hibah dari Sekretariat Negara. Meskipun demikian, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) diketahui belum memberikan persetujuan untuk menghibahkan lahan tersebut kepada Pemprov DKI Jakarta.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper