Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dishubtrans DKI Jakarta Siap Sosialisasi ERP Lewat Website

Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta telah meluncurkan website electronic road pricing (ERP), yakni www.erp.jakarta.go.id. Harapannya masyarakat dapat tergugah untuk beralih menggunakan transportasi umum untuk mewujudan Jakarta bebas macet.
ERP di Singapura/lta.gov.sg
ERP di Singapura/lta.gov.sg
Bisnis.com, JAKARTA- Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta telah meluncurkan website electronic road pricing (ERP), yakni www.erp.jakarta.go.id. Harapannya masyarakat dapat tergugah untuk beralih menggunakan transportasi umum untuk mewujudan Jakarta bebas macet.
 
Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Andri Yansyah mengatakan bahwa peluncuran website ERP tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam sosialisasi program pemerintah.
 
Melalui website tersebut, Pemprov mencoba menyajian berbagai informasi lengkap mengenai implementasi ERP.
 
"Mulai dari informasi yang paling mendasar mengenai ERP sampai dengan tata kelola sistem ERP yang diimplementasikan akan disajikan secara komprehensif," kata Andri melalui pesan tertulis yang diterima Bisnis.com, Minggu (21/2/2016)
 
Menurut Andri, sosialisasi merupakan tahapan yang sangat penting, sebelum program ERP diimplementasikan. Pasalnya, program ERP merupakan kebijakan yang tidak begitu populer di kalangan masyarakat menengah ke atas. Namun, pihaknya menilai program ini sangat pro rakyat.
 
"Hasil penerimaan dari kebijakan ERP ini akan digunakan khusus untuk peningkatan pelayanan angkutan umum massal serta peningkatan kinerja lalu lintas jalan,"tambahnya.
 
Lebih lanjut, masyarakat juga dapat berinteraksi langsunv dengan lemerintah melalui akun facebook Electronic Road Pricing-ERP serta twitter @erpJakarta.
 
"Kami juga menyiapkan video animasi sebagai alat sosialisasi melalui videotron,"katanya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper