PEMKOT BEKASI Luncurkan Data Pintar, SKPD Harus Mengacu Data Valid

Perencanaan pembangunan setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kota Bekasi diharapkan mengacu pada data valid dan real time.
Muhamad Hilman | 02 Maret 2016 19:01 WIB
Data pintar merupakan suatu aplikasi yang berbasis android serta dapat diunduh melalui play store dan dicari data pintar. - Bisnis.com

Bisnis.com, BEKASI - Perencanaan pembangunan setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kota Bekasi diharapkan mengacu pada data valid dan real time.

Tetet Heryati, Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Data Bappeda Kota Bekasi, mengatakan peluncuran data pintar sebagai salah satu upaya menuju satu data perencanaan pembangunan Kota Bekasi.

Nantinya diharapkan seluruh SKPD dalam menyusun perencanaan berdasarkan data yang akurat, valid dan terkini. "Ke depan diharapkan semua SKPD mengacu pada satu sumber data yang ada serta data yang real time," katanya, Rabu (02/3/2016).

Namun demikian, katanya, satu data perencanaan pembangunan Kota Bekasi dan perencanaan pembangunan berdasarkan data tidak akan terwujud apabila SKPD tidak melakukan pembaharuan data karena yang memiliki data SKPD.

"Data pintar merupakan suatu aplikasi yang berbasis android serta dapat diunduh melalui play store dan dicari data pintar."

Tag : skpd, pemkot bekasi
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top