Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek Kembali Normal

Proses evakuasi Kereta Api Senja Utama Solo yang anjlok dari relnya di antara stasiun Karet dan stasiun Tanah Abang, pada Kamis (10/3/2016) pukul 04.20 WIB sudah selesai
Perjalanan KRL Commuterline Jabodetabek. Ilustrasi/Bisnis.com-Saeno
Perjalanan KRL Commuterline Jabodetabek. Ilustrasi/Bisnis.com-Saeno

Bisnis.com, JAKARTA-Proses evakuasi Kereta Api Senja Utama Solo yang anjlok dari relnya di antara stasiun Karet dan stasiun Tanah Abang, pada Kamis (10/3/2016) pukul 04.20 WIB sudah selesai.

Adapun kereta yang pertama melintas seletah KA Senja Utama Solo dievakuasi pukul 10.50 WIB adalah Kereta Rel Listrik (KRC) Commuter Line rute Manggara-Duri yang berjalan di lokasi kejadian dengan kecepatan 5 km per jam.

Demikianlah informasi yang disampaikan PT KAI Commuter Jabodetabek melalui akun twitter resminya @CommuterLine, pada menjelang siang ini, Kamis (10/3/2016) pukul 11.45 WIB.

Inilah pesan melalui twitter yang dimaksud: #InfoLintas pkl. 10.50, evakuasi KA anjlok di Tn. Abang telah selesai, KA pertama melintas KRL (Manggarai-Duri), berjalan 5km/jam dilokasi.”

Peristiwa anjloknya KA Senja Utama Solo di wesel 13 B1, B2 Stasiun Tanah Abang ke arah stasiun Karet tersebut menjadi penyebab sejumlah perjalanan kereta mengalami keterlambatan sampai tujuan.

Ropikah, penumpang KRL Commuter Line dari Kampung Sawah, Kecamatan Ciputat, Tangsel, mengatakan sejak di stasiun Jurang Mangu ketika menunggu KRL tujuan stasiun Tanah Abang, diinformasikan keterlambatan perjalanan KRL itu.

“Kereta yang saya naiki, begitu mau masuk stasiun Tanah Abang langsung ditahan cukup lama, hampir setengah jam, dengan alasana terjadi masalah pada persinyalan di stasiun ,” katanya saat dihubungi Bisnis.com.

Menurutnya, kekacauan jadwal perjalanan kereta bukan hanya terjadi di jalur Serpong-Tanah Abang, tetapi rute Tanah Abang-Bogor dan Tanah Abang ke Cipondoh akibat anjloknya KA Senja Utama Solo tersebut.

PT KAI Commuter Jabodetabek selama proses evakuasi kereta anjlok itu terus menginformasikan perkebangan proses pengangkatan dan pemindahan kereta yang naas itu, diantaranya melalui akun twitter resminya.

Adapun di atatara isi twitt antara lain disampaikan pukul 11.35 WIB yang berbunyi: “#InfoLintas pkl. 04.20, KA #SenjaUtamaSolo Anjlok antara Karet-Tanah Abang, perjalanan Lintas Bogor-Jatinegara sementara sampai Manggarai.”

Selanjutnya  twitt tentang gangguan perjalanan kereta karena dampak kebakaran permukiman warga, tertulis: “#InfoLintas pkl 10.15 Proses pemadaman kebakaran pemukiman penduduk di Jl. Kedoya Utara RT06/08 Jakbar msh berlangsung.”

Selain itu juga diinformasikan bahwa: #InfoLintas pkl. 09.55 Listrik Aliran Atas antara Pesing-Bojong Indah di padamkan, perjalanan KA Tangerang-Duri hanya sampai Rawa Buaya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper