Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Revitalisasi Pasar Tradisional Di Tangsel Dimulai

Pemkot Tangerang Selatan tengah merevitalisasi pasar tradisional di wilayahnya menjadi pasar modern yang nyaman dan nantinya dapat menjadi salah satu sumber peneriman asli daerah.
Pasar tradisional/Antara
Pasar tradisional/Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Pemkot Tangerang Selatan tengah merevitalisasi pasar tradisional di wilayahnya menjadi pasar modern yang nyaman dan nantinya dapat menjadi salah satu sumber peneriman asli daerah.

Airin Rahmi Diany, Walikota Tangsel, mengatakan tengan menata 5 pasar tradisional yang baru diserah terimakan oleh Pemerintah Daerah Tangerang yaitu Pasar Serpong, Pasar Ciputat, Pasar Cimanggis, Pasar Jombang, dan Pasar Bintaro.

“Pasar tradisional tersebut pada saat kami terima kondisinya kumuh dan beberapa bangunan sudah mulai rusak,” katanya seusai menerima kunjungan Walikota Tegal, Siti Masitha Suparno, di Balaikota Tangsel, Selasa (22/3/2016).

Menurutnya, pihak Pemkot Tangsel bertekad untuk merenovasi bangunan pasar atau merelokasi sejumlah pasar tradisional menjadi pasar modern yang nyaman bagi pedagang dan masyarakat yang datang untuk berbelanja.

Dia dalam situs resmi Pemkot Tangsel, menjelaskan di wilayah Tangsel memang sudah ada pasar modern, namun pasar tersebut dimiliki dan dikelola oleh swasta, yaitu pasar modern di BSD dan pasar 8 di Alam Sutera.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tangsel, Muhamad, mengatakan kini pasar tradisional di Tangsel masih dalam tahap renovasi, baik gedung pasar maupun sarana dan prasarananya, sedangkan kegiatan pasar tetap berlangsung.

“Meski dalam tahap renovasi, namun kami tetap meminta pedagang untuk tertib dan Satuan Polisi Pamong Praja tetap melaksnakana tugas untuk melakukan pengamanan di kawasan pasar,” ujarnya.

Menurutnya, meski dalam tahap renovasi, namun pedagang diminta untuk tertib dan Satuan Polisi Pamong Praja tetap melaksnakan tugas untuk melakukan pengamanan di kawasan pasar.

Adapun pasokan komoditas sayur mayur di pasar tradional yang ada di Tangsel berasal dari beberapa daerah produsen seperti Jawa Barat, Jawa tengah dan Lampung Sumatera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper