Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kantor BPN Tangsel Rampung November 2016

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan akan membangun gedung kantor yang berlokasi di Kelurahan Rawa Mekar Jaya Kecamatan Serpong.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG SELATAN— Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan akan membangun gedung kantor yang berlokasi di Kelurahan Rawa Mekar Jaya Kecamatan Serpong.
 
Kepala BPN Kota Tangsel Alen Saputra menargetkan pembangunan di atas tanah seluas 4.650 meter2 ini selesai dalam waktu lima bulan mendatang.

"Targetnya lima bulan, dari Juni hingga November tahun 2016 yang dikerjakan oleh PT. Wijaya Karya Nusantara sebagai pemenang tender, dan pengawasan managemen kontruksi dari PT Angelia Oerip Mandiri," ujar Alen, mengutip keterangan resminya, Senin (20/6).

Dirinya menyebutkan anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 13,7 miliar yang digunakan untuk pembangunan dan pengerasan.
Sebaliknya, untuk lahan sendiri tidak membutuhkan anggaran karena tanah sudah menjadi milik BPN sejak tahun 2000.

"Besarnya anggaran tersebut belum termasuk pelebaran jalan masuk dari depan. Jadi masih harus berkordinasi dengan Pemkot Tangsel. Ruangan yang akan ada di kantor baru nanti terbagi menjadi lima seksi dengan satu tata usaha, aula dengan kapasitas 100 orang dan ruang tunggu dengan kapasitas 100 orang,” paparnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pembangunan Pemkot Tangsel Eddy AN Malonda mengungkapkan pembangunan kantor BPN Tangsel tersebut diharapkan bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi.

“Lokasi ini cukup strategis karena berdekatan dengan pintu tol. Dengan kantor yang sangat strategis ini, diharapkan masyarakat dapat dengan nyaman mengurus akta tanahnya,” ucap Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper