Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangerang Sidak ke Pasar Ritel modern

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindag) Kota Tangerang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan PD Pasar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar ritel modern.

Bisnis.com, TANGERANG—Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindag) Kota Tangerang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan PD Pasar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar ritel modern.

Lokasi pertama yang didatangi oleh petugas gabungan ini pusat perbelanjaan Sabar Subur di kawasan Pasar Anyar. Sejumlah makanan dan minunan diperiksa oleh petugas misalnya masa berlaku dan keutuhan kemasan produk makanan dan minuman tersebut.

Beberapa jenis makanan dan minuman berhasil terjaring sehingga sampel dari makanan maupun minuman yang terindikasi masa berlakunya telah lewat dan kemasannya rusak langsung dihimbau untuk segera ditarik dari pusat perbelanjaan tersebut.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Tangerang Achmad Suhaely mengatakan kegiatan sidak tersebut dilaksanakan rutin setiap bulan. Khusus momen menjelang lebaran, sidak bisa dilakukan dua sampai tiga kali dalam sebulan.

"Tadi ada kemasan-kemasan yang rusak, ada juga yang kadaluarsa, tidak punya izin edar. Karena ini masih masih temuan awal dan sebagai bentuk pembinaan, kami hanya melakukan teguran dan memerintahkan untuk langsung ditarik ," ujarnya di Tangerang, Selasa (21/6).

Dalam kesempatan tersebut setidaknya ada tiga lokasi yang dikunjungi oleh tim gabungan tersebut, antara lain Pusat Perbelanjaan Sabar Subur di Pasar Anyar, Smart Club di Metropolis serta Save Max di Kebun Nanas.

"Selepas ini kami akan terus melakukan pengawasan secara intensif di supermarket ataupun minimarket lainnya. Kami juga tidak akan segan untuk melakukan tindakan tegas kepada pengusaha yang nekat menjual makanan atau minuman kadaluarsa," tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper