Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pulau Seribu Masih Jadi Objek Wisata Saat Liburan

Berwisata ke kawasan Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta sangat mengesankan seusai hari raya Idul Fitri yang bertepatan dengan liburan sekolah.
Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Ilustrasi/JIBI
Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Berwisata ke kawasan Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta sangat mengesankan seusai hari raya Idul Fitri yang bertepatan dengan liburan sekolah.

Berangkat dari pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara dengan menumpang kapal penyeberangan KM Arjuna bertarif Rp50.000 per orang sekali jalan. Perjalanan menuju Pulau Kelapa di Kepulauan Seribu memakan waktu sekitar 3 jam.

Aulady, warga Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, mengatakan dia bersama delapan orang teman sekelasnya di Sekolah Menengah Atas (SMA) Al Ghozali menikmati perjalanan wisata yang mengasyikkan tersebut.

“Perjalanan wisata kami sambil bersilaturahim ke rumah teman sekolah yang berasal dari Pulau Kelapa, sehingga kami mendapat akomodasi gratis dari keluarganya selama di sana,” katanya, Kamis (14/7/2016)  

Menurutnya, banyak wisatawan nusantara berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu untuk menikmati keindahan alam dan laut yang masih alami, selama liburan Lebaran dalam suasana yang menyenangkan.

Dia menyatakan sangat berterimakasih kepada keluarga temannya di Pulau Kelapa, yaitu Yayup dan Arie, yang menginap di rumahnya sebagai keluarga dengan suguhan yang memuaskan selama dua hari berada di kepulauan tersebut.

Padahal, lanjutnya, kalau tidak menginap di rumah teman tersebut maka harus mencarai home stay di pulau itu yang tarifnya sekitar Rp500.000 sehari semalam tanpa makan, atau Rp900.000 sehari semalam dengan makan 3 kali.

Selain itu, lanjutnya, untuk naik kapal penyeberangan antar pulau yang terdekat dari Pulau Kelapa, misalnya ke Pulau Dolpin, Pulau Tongkeng, dan Pulau Perak yang tarifnya sekitar Rp10.000 per orang sekali jalan.

Adapun tarif sewa kapal untuk berwisata ke beberapa pulau di Kepulauan Seribu berkisar antara Rp300.000-Rp450.000 per kapal, sesuai dengan jarak tempuh dan jumlah penumpangnya.  

“Wisatawan dijamin terpesona dengan keindahan laut dan pantai di pulau berpenghuni seperti Pulau Kelapa dan pulau yang tidak berpenghuni di Kepulauan Seribu. Seperti kami, mereka pasti ingin datang lagi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper