Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Janji Kurangi Kesenjangan

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan peningkatan kesehatan saat mengunjungi Pulau Kelapa, Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, untuk mengurangi kesenjangan antara wilayah ini dengan wilayah daratan Jakarta.
Anies Baswedan/Antara
Anies Baswedan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan peningkatan kesehatan saat mengunjungi Pulau Kelapa, Kabupaten Administratif  Kepulauan Seribu, untuk mengurangi kesenjangan antara wilayah ini dengan wilayah daratan Jakarta.

"Ini yang harus menjadi perhatian. Tak boleh ada perbedaan antara di daratan dan kepulauan," kata Anies saat bertemu dengan masyarakat Pulau Kelapa, Senin (21/11/2016).

Anies mengungkapkan, tujuannya mengikuti Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 adalah untuk membuat Jakarta maju bersama, sehingga tidak ada lagi kesenjangan.

Dia ingin Jakarta tidak hanya kota yang maju, tetapi juga berisi penduduk yang bahagia.

Khusus di bidang kesehatan, Anies menjanjikan penambahan fasilitas kesehatan di Kepulauan Seribu yang saat ini masih minim di mana hanya ada 17 tempat tidur rumah sakit yang tersedia, satu apoteker, dua dokter gigi dan bidan yang terus berkurang.

"Jumlah dokter gigi dan apoteker perlu ditambah. Jumlah tempat tidur di rumah sakit juga akan ditingkatkan menjadi 150 tempat tidur, dilengkapi 10 ambulans apung," kata dia.

Pembangunan Kepulauan Seribu menjadi salah satu dari 23 Janji Kerja Anies-Sandi 2017-2022. Anies-Sandi menilai belum ada strategi khusus dan arah perubahan signifikan terutama pada bidang kesehatan, pariwisata, transportasi dan pembangunan manusia untuk membangkitkan potensi di wilayah itu.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper