Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Demo Hari Ini, Berikut Lokasinya

Sejumlah unjuk rasa dilaporkan akan terjadi di beberapa tempat di Jakarta pada Jumat (25/11/2916).
Ilustrasi demo/Istimewa
Ilustrasi demo/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah unjuk rasa dilaporkan akan terjadi di beberapa tempat di Jakarta pada Jumat (25/11/2916).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan, unjuk rasa yang terjadi hari ini bukanlah bagian dari Aksi Bela Islam jilid III, yang direncanakan terjadi pada 2 Desember mendatang.

Unjuk rasa hari ini merupakan aksi solidaritas umat muslim dunia terkait dengan kejahatan kemanusiaan terhadap etnis Rohingya.

"Unjuk rasa di depan kantor Kedutaan Besar Myanmar, Jakarta Pusat, rencananya mulai pukul 10.00," kata Awi saat dikonfirmasi, Jumat (24/11/2016).

Awi menambahkan, hari ini ada pula yang berencana berunjuk rasa di depan Istana Negara. Unjuk rasa ini dilakukan Aliansi Masyarakat Peduli Pembangunan Bandara Toraja.

Selain di Istana Negara, pengunjuk rasa sekitar seratus orang ini nantinya juga berdemo di kantor Kementerian Perhubungan RI, gedung KPK, dan Markas Besar Polri. Mereka menuntut pemerintah pusat dan Kementerian Perhubungan untuk melanjutkan Pembangunan Bandara Buntu Kunyi yang ada di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Terkait dengan unjuk rasa tersebut, Polda Metro Jaya tetap menyiapkan pengamanan sesuai prosedur dan bekerja sama dengan kepolisian resor dan kepolisian sektor setempat.

 "Tetap perlu atensi polisi untuk mengamankan. Kami berkoordinasi dengan polres dan polsek setempat," ujarnya.

Sebelumnya, informasi intelijen kepolisian menyebutkan akan ada sejumlah massa yang berunjuk rasa di gedung DOR/MPR RI terkait dengan Aksi Bela Islam III hari ini. Namun, hingga pagi ini, polisi belum menerima surat pemberitahuan aksi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper