DEMO 2 DESEMBER: 50 Tunanetra Beri Jasa Pijat Gratis

Dompet Dhuafa menyediakan layanan mobil pijat gratis yang melibatkan 50 tunanetra dan relawan bagi para peserta Doa Bersama 2 Desember di Kawasan Monumen Nasional dan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).
Newswire | 02 Desember 2016 12:14 WIB
Ilustrasi pijat - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dompet Dhuafa menyediakan layanan mobil pijat gratis yang melibatkan 50 tunanetra dan relawan bagi para peserta Doa Bersama 2 Desember di Kawasan Monumen Nasional dan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

"Kami ketika melihat peserta doa bersama asal Ciamis berjalan kaki ke Jakarta, kami kepikiran untuk membuat layanan pijat gratis ini," kata Direktur ZIS Mobilization Dompet Dhuafa, Bambang Suherman di Kawasan Monas, Jakarta, Jumat.

"Kami mendekati jaringan tunanetra karena memiliki kemampuan dalam memijat dan juga membuka pendaftaran bagi relawan yang ingin berpartisipasi memberikan pelayanan," ujarnya.

Bambang menjelaskan selain membutuhkan logistik untuk kelancaran acara, peserta Doa Bersama juga membutuhkan pelayanan yang menyegarkan.

Karena itu Dompet Dhuafa memutuskan untuk membuat layanan pijat gratis sebagai bentuk kepedulian masyarakat.

"Layanan ini menerapkan dua model yaitu yang bergerak sejak semalam untuk melayani peserta doa yang mulai datang ke Jakarta dari wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi. Lalu model yang tetap, ini berjalan sejak Jumat pagi," ujarnya.

Menurut Bambang, saat ini mobil layanan pijat gratis disiagakan di dua titik yaitu Monas dan Gambir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dia menjelaskan, untuk titik Monas dimaksudkan melayani masyarakat yang berada di wilayah depan sedangkan di Gambir untuk peserta doa yang ada di sekitaran Tugu Tani.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
DEMO 2 DESEMBER

Sumber : Antara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top