Usai Aksi Damai, Penampakan Monas Bersih Tanpa Sampah

Usai aksi damai Bela Islam, Monumen Nasional yang dilakukan sebagai tempat shalat bersama itu tampak bersih kembali.
Asteria Desi Kartika Sari | 02 Desember 2016 17:00 WIB
Sejumlah kendaraan Brimob terparkir di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (3/11/2016). - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Usai aksi damai Bela Islam, Monumen Nasional yang dilakukan sebagai tempat shalat bersama itu tampak bersih kembali.

Pasalnya, sejumlah jemaah juga ikut melakukan pembersihan sampah begitu selesai . Meski begitu petugas keberihan  atau "pasukan orange" juga telah siap siaga untuk menjaga kebersihan.

Mereka mengumpulkan sampah-sampah ke dalam kantong plastik besar untuk kemudian mengumpulkannya di satu titik. Kondisi ini membuat Lapangan IRTI dengan seketika bersih. Pelaksana Tugas (Plt) DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan terima kasih kepada para jemaah yang tetap menjaga kebersihan kawasan.

Dia mengatakan kebersihan kawasan Monas juga telah selesai hampir 90%, sehingga secara keseluruhan kebersihan sudah terjamin.

"Ini sudah cukup besar, ini bukan hanya petugas, termasuk dari mereka juga ikut membantu memasukkan sampah-sampah ini sesuatu yang luar biasa," katanya.

Oleh karena itu, dia mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sebagai seorang pejabat pamong tentu saja akan terus memayungsi atau melindungi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
DEMO 2 DESEMBER

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top