Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terminal Pulogebang Masih Sepi: Kementerian Perhubungan Diminta Turun Tangan

Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta terus membenahi kekurangan sejumlah fasilitas yang ada di Terminal Pulogebang. Peran dari Kementerian Perhubungan juga sangat diperlukan untuk mempercepat pengoperasian terminal tersebut.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta terus membenahi kekurangan sejumlah fasilitas yang ada di Terminal Pulogebang. Peran dari Kementerian Perhubungan juga sangat diperlukan untuk mempercepat pengoperasian terminal tersebut.

"Kekurangan dan permasalahan diselesaikan agar Terminal Pulogebang bisa aktif secara full," kata Andri Yansyah, Kepala Dishubtrans DKI Jakarta usai rapat kerja bersama Komisi B DPRD, Rabu (7/12).

Ia mengatakan, sejumlah permasalahan yang masih dibenahi di antaranya penerapan sistem IT. Pihaknya juga bersurat ke Inspektorat meminta penyedia yang membangun sistem IT di Terminal Pulogebang menyelesaikan pekerjaan.

"Memang, sebenarnya sudah ada serah terima. Kami berharap penyedia bersedia membantu untuk mengaktifkan sistem jaringan yang telah dibangun di Terminal Pulogebang," ujarnya.

Andri mengungkapkan, pembenahaan juga difokuskan pada penyediaan marka dan rambu lalu lintas. "Marka dan rambu berkaitan erat, harus jelas sehingga masyarakat tidak bingung," ucapnya.

Pihaknya, lanjut Andri, juga gencar menertibkan terminal bayangan yang marak di Ibukota. Bahkan, Dishubtrans DKI telah meminta bantuan Kementerian Perhubungan untuk menggelar penertiban bersama guna menindak tegas para pemilik PO bus AKAP yang beroperasi di terminal bayangan.

"Kementerian Perhubungan harus berani mencabut izin operasional PO bus yang beroperasi di terminal bayangan sehingga otomatis masyarakat akan mengikuti aturan yang berlaku," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper