Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bom Bunuh Diri, Sasarannya Polisi

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Rikwanto, Rabu (21/12/2016), menuturkan, bom rakitan oleh terduga teroris di Tangerang Selatan (Tangsel) bermotif bunuh diri dengan target polisi.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 21 Desember 2016  |  12:35 WIB
Ilustrasi bom - Antara
Ilustrasi bom - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Rikwanto, Rabu (21/12/2016), menuturkan bom rakitan oleh terduga teroris di Tangerang Selatan (Tangsel) bermotif bunuh diri dengan target polisi.

Dikatakan, dari hasil interogasi polisi terhadap terduga teroris bernama Adam, bahwa bom rakitan dimaksudkan untuk menyerang pos polisi. Namun, tak disebutkan pos polisi yang akan diledakkan.

Sebelum meledakkan bom, terduga teroris menyusun skenario dengan terlebih dahulu menusuk anggota polisi, dan setelah massa dan polisi berkumpul, maka pelaku pengeboman akan datang dan meletakkan bom di pos polisi untuk diledakkan.

Namun, skenario itu digagalkan, setelah Densus 88 menangkap Adam. Sedangkan, 3 teman Adam bernama Omen, Helmi dan Irwan tewas ditembak saat berusaha menyerang Densus 88.

Densus 88 menemukan bom aktif di kontrakan, di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten, berukuran besar dan tak beraturan pada Rabu (21/12/2016) pagi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teroris tangsel
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top