Sudah Keluar dari PPP, Lulung Tetap Eksis di DPRD DKI

Abraham "Lulung" Lunggana sudah resmi dipecat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz beberapa hari lalu.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 15 Maret 2017  |  17:00 WIB
Sudah Keluar dari PPP, Lulung Tetap Eksis di DPRD DKI
Abraham Lunggana - Antara/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA--Abraham "Lulung" Lunggana sudah resmi dipecat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz beberapa hari lalu.

Meski demikian, Wakil Ketua DPRD DKI tersebut justru masih melakukan aktivitasnya sebagai anggota dewan.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Lulung datang ke ruang rapat paripurna di lantai 3 Gedung DPRD DKI Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Bukan itu saja, pria yang terkenal selalu bersitegang dengan Basuki Tjahaja Purnama tersebut bahkan ikut memimpin sidang paripurna dengan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

Lulung mendampingi Prasetio dan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono untuk memimpin rapat paripurna tentang penyampaian empat Rancangan Peraturan Daerah untuk tahun anggaran 2017.

Melihat kedatangan Lulung, awak media yang sedang menunggu jalannya sidang paripurna lantas bertanya alasan dirinya hadir mendampingi Prasetio.

"Iya dong, ini membuktikan saya tidak bisa dipecat," jawab Lulung sambil tertawa, Rabu (15/3/2017).

Setelah masuk, Lulung langsung menuju kursi pimpinan DPRD DKI. Dia duduk di sebelah Prasetio dan Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Keadilan Sosial Triwisaksana.

"Saya hadir, ikut pimpin rapat. Ini sebagai bukti saya tidak bisa dipecat. Umat yang bisa pecat saya, bukan partai," ucap Lulung setelah rapat paripurna selesai dilaksanakan.

Sebelumnya diberitakan bahwa PPP kubu Djan Faridz telah resmi memecat Lulung dari partai berlambang Kabah.

Pasalnya, Lulung tidak mau mengikuti keputusan partai mendukung Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Lulung justru bermanuver mendukung pasangan calon nomor 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dprd dki, haji lulung

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top