Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sudah Keluar dari PPP, Lulung Tetap Eksis di DPRD DKI

Abraham "Lulung" Lunggana sudah resmi dipecat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz beberapa hari lalu.
Abraham Lunggana/Antara-Hafidz Mubarak A
Abraham Lunggana/Antara-Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA--Abraham "Lulung" Lunggana sudah resmi dipecat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz beberapa hari lalu.

Meski demikian, Wakil Ketua DPRD DKI tersebut justru masih melakukan aktivitasnya sebagai anggota dewan.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Lulung datang ke ruang rapat paripurna di lantai 3 Gedung DPRD DKI Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Bukan itu saja, pria yang terkenal selalu bersitegang dengan Basuki Tjahaja Purnama tersebut bahkan ikut memimpin sidang paripurna dengan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

Lulung mendampingi Prasetio dan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono untuk memimpin rapat paripurna tentang penyampaian empat Rancangan Peraturan Daerah untuk tahun anggaran 2017.

Melihat kedatangan Lulung, awak media yang sedang menunggu jalannya sidang paripurna lantas bertanya alasan dirinya hadir mendampingi Prasetio.

"Iya dong, ini membuktikan saya tidak bisa dipecat," jawab Lulung sambil tertawa, Rabu (15/3/2017).

Setelah masuk, Lulung langsung menuju kursi pimpinan DPRD DKI. Dia duduk di sebelah Prasetio dan Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Keadilan Sosial Triwisaksana.

"Saya hadir, ikut pimpin rapat. Ini sebagai bukti saya tidak bisa dipecat. Umat yang bisa pecat saya, bukan partai," ucap Lulung setelah rapat paripurna selesai dilaksanakan.

Sebelumnya diberitakan bahwa PPP kubu Djan Faridz telah resmi memecat Lulung dari partai berlambang Kabah.

Pasalnya, Lulung tidak mau mengikuti keputusan partai mendukung Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Lulung justru bermanuver mendukung pasangan calon nomor 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper