Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Juli 2017, Uji Coba Simpang Susun Semanggi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menguji coba lalu lintas di Simpang Susun Semanggi pada Juli 2017.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 April 2017  |  15:05 WIB
Pemandangan proyek pembangunan Simpang Susun Semanggi, di Jakarta, Selasa (25/4). - Antara/Widodo S. Jusuf
Pemandangan proyek pembangunan Simpang Susun Semanggi, di Jakarta, Selasa (25/4). - Antara/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menguji coba lalu lintas di Simpang Susun Semanggi pada Juli 2017.

"Tadi malam sudah dilakukan pemasangan konstruksi atas box overpass di Simpang Susun Semanggi. Rencananya, open traffic (uji coba lalu lintas) akan dilakukan pada bulan Juli 2017," kata Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2017).

Dia pun mengharapkan, saat uji coba, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat sekaligus meresmikan proyek yang akan menjadi ikon baru Jakarta itu.

"Kami berharap Pak Jokowi bisa meresmikan Simpang Susun Semanggi saat pelaksanaan open traffic, atau paling lambat pada bulan Agustus 2017, sesuai jadwal yang sudah ditentukan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faisal mengatakan proyek Simpang Susun Semanggi telah memasuki tahap akhir pemasangan konstruksi atas box overpass pada Selasa (25/4/2017) malam.

"Kami harapkan semua pekerjaan bisa selesai tepat waktu. Kami targetkan bulan Juli sudah bisa dilaksanakan uji coba open traffic di Simpang Susun Semanggi itu," tutur Yusmada.

Baca Juga : Madonna Mengamuk

Lebih lanjut, dia memperkirakan pembangunan Simpang Susun Semanggi nantinya dapat mengurangi kemacetan arus lalu lintas di kawasan Semanggi sekitar 30 hingga 40 persen.

"Dengan adanya Simpang Susun Semanggi itu, diharapkan kemacetan disitu bisa berkurang 30 sampai 40 persen karena arus lalu lintas kendaraan akan diurai," ungkap Yusmada.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Simpang Susun Semanggi

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top