Pelayanan Satu Pintu di Kawasan Industri Pulogadung Resmi Beroperasi

Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta hari ini, Kamis (27/4/2017) diresmikan untuk melayani para investor di kawasan industri Pulogadung atau Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP).
Miftahul Khoer | 27 April 2017 16:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA- Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta hari ini, Kamis (27/4/2017) diresmikan untuk melayani para investor di kawasan industri Pulogadung atau Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP).

Direktur Operasional dan Pengembangan PT JIEP Bilson Manalu mengatakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) diharapkan bisa memudahkan para investor dan tenan yang ada di kawasan industri tersebut.

"Jadi nanti para investor kalau mau urus perizinan tidak perlu lagi pergi ke luar kawasan karena mulai hari ini sudah resmi beroperasi PTSP di JIEP," ujarnya pada Bisnis, Kamis (27/4/2017).

Dia memberi contoh, setiap kali tenan yang ada di JIEP akan mengurus izin baru, mereka mendatangi PTSP terdekat yang berada di luar kawasan JIEP.

Mereka, kata dia, sebagian besar mengurus periznan domisili, izin mendirikan bangunan (IMB), ketenagakerjaan asing, izin gangguan dan lainnya.

Selain itu, pihaknya juga memperkirakan adanya PTSP di kawasan JIEP mampu menigkatkan pertumbuhan investasi. Sebab, kata dia, tenan-tenan yang ada tak jarang mendirikan usaha baru.

"Makanya ketika mereka buka usaha baru pasti harus izin ini izin itu, dan mereka tidak perlu jauh pergi keluar karena di sini sudah ada," paparnya.

Dia menambahkan selain membuka PTSP yang bekerja sama dengan Pemprov DKI, pihaknya juga saat in tengaj melebarkan usaha dengan membuka bisnis air minum kemasan.

JIEP, kata dia, menggandeng Perusahaan Umum Jasa Tirta II untuk mengembangkan air kemasan yang akan diberi nama JFresh. "Pasarnya terlebih dahulu kita maksimalkan di kawasan ini saja," paparnya.

 

Tag : pelayanan perizinan satu atap, pulogadung
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top