Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tutupi Subsidi, TransJakarta Incar Tambahan Pemasukan di Luar Tiket

Transportasi Jakarta bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengoptimalkan pemasukan selain dari tiket untuk menutupi biaya subsidi TransJakarta.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Transportasi Jakarta bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengoptimalkan pemasukan selain dari tiket untuk menutupi biaya subsidi TransJakarta.

Adapun subsidi yang digelontorkan Pemprov DKI Jakarta mencapai Rp2 triliun per tahun. Oleh karena itu PT Transportasi Jakarta mencanangkan adanya ruang bagi iklan dengan memanfaatkan aset seperti jembatan penyeberangan orang (JPO), halte kiri/non-koridor BRT, dan jalur fiber optic.

PT Transportasi Jakarta saat ini tengah mendata jumlah aset yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan tambahan tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memerintahkan Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) Provinsi DKI Jakarta untuk melaksanakan proses penyertaan modal melalui penyerahan aset (inbreng) sesegera mungkin. Dia optimistis penghasilan TransJakarta dari non-tiket sedikit demi sedikit dapat menutup biaya subsidi.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar proses pengadaan armada baru dari perusahaan Eropa dipercepat. Menurutnya, hal tersebut diperlukan untuk menjaga kualitas pelayanan.

"Saat ini kita sudah pakai bus sekelas Eropa. Kita harus jaga kualitasnya jangan sampai ada penurunan, seperti justru membeli bus dari Korea atau Cina," tuturnya mengutip keterangan resmi, Sabtu (6/5/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lucky Leonard
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper