Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Stasiun Klender Kembali Dibuka

Stasiun Klender, Jakarta pada hari ini, Sabtu (27/5/2017) resmi kembali melayani naik dan turun penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line setelah sempat ditutup akibat terbakar.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 27 Mei 2017  |  15:11 WIB
Kebakaran di Stasiun Klender, Kamis (19/5/2017). - @TMCPoldaMetro/@fachry @beritakebakaran
Kebakaran di Stasiun Klender, Kamis (19/5/2017). - @TMCPoldaMetro/@fachry @beritakebakaran

Bisnis.com, JAKARTA - Stasiun Klender, Jakarta pada hari ini, Sabtu (27/5/2017) resmi kembali melayani naik dan turun penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line setelah sempat ditutup akibat terbakar.

VP Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya berharap pengguna jasa KRL Commuter Lina mendapatkan kemudahan dengan kembali beroperasinya Stasiun Klender.

"Dengan seluruh kesiapan pembangunan yang telah dilakukan, maka pada Sabtu 27 Mei 2017 pukul 12:00 WIB Stasiun Klender secara resmi kembali dibuka untuk melayani naik turun penumpang KRL," kata Eva, Jakarta, Sabtu (27/5/2017).

Dia mengatakan, pihaknya bersama PT Kereta Api Indonesia dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan terus melakukan proses percepatan pembangunan dari pembangunan hall dan sejumlah ruang pelayanan sementara Stasiun Klender pasca terbakar pada Jumat, 19 Mei 2017.

Percepatan pembangunan tersebut, dia menuturkan dilakukan agar Stasiun Klender dapat kembali melayani naik dan turun penumpang KRL commuter Line untuk lintas Bekasi - Manggarai - Jakarta Kota / Bekasi - Kampung Bandan - Jakarta Kota dan sebaliknya.

Pembangunan yang meliputi hall penumpang, loket dan ruang administrasi stasiun tersebut, paparnya saat ini telah selesai dilakukan.

Tidak hanya itu, dia mengungkapkan bangunan sementara tersebut juga akan dilengkapi dengan dua toilet portable.

Adapun mengenai pelayanan transaksi e-ticketing, jelasnya perusahaan telah memasang enam gate elektronik dan dua buah perangkat point of sales (POS) di loket baru. Jumlah tersebut, dia mengatakan sama dengan perangkat yang ada sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stasiun kereta api
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top