Anies ingin Jakarta dalam Radar Bisnis Dunia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Jakarta sebagai kota megapolitan sudah seharusnya tercantum di dalam radar bisnis dunia.
Nirmala Aninda | 15 November 2017 16:25 WIB
Anies Baswedan saat menyampaikan pidato perdana di DPRD DKI - Diskominfo dan Statistik Provinsi DKI Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Jakarta sebagai kota megapolitan sudah seharusnya tercantum di dalam radar bisnis dunia.

Tanggapan tersebut terkait dengan rencana kunjungan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno ke Dubai, Uni Emirat Arab, sebagai bentuk komunikasi Jakarta dengan Dubai menjalin hubungan bisnis internasional.

"Jadi berangkatnya Wagub malam ini adalah langkah awal untuk kita undang lebih banyak investor di Jakarta terutama di bidang infrastruktur dan kita inginkan agar Jakarta diperhitungkan dalam peta kota-kota besar di dunia," ujarnya di Gedung DPRD, Rabu (15/11/2017).

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan bahwa dirinya akan berangkat menuju Dubai malam ini untuk memenuhi undangan dari Syekh Muhammad bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden Uni Emirat Arab.

Menurut Sandiaga, dirinya akan berbagi dengan sejumlah panelis terkait dengan rencana-rencana ekonomi DKI selama lima tahun ke depan di dalam forum investasi Dubai.

"[Kita sampaikan] rencana pembangunan infrastruktur berbasiskan public partnership. Kita akan bandingan BUMD yang siap bermitra dan menerima panelis mulai dari TOD, infrastruktur dasar maupun juga kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pariwisata," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dki jakarta, anies baswedan

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top