Sandi Minta Seluruh SKPD Dorong Pelajar Berwisata ke Balai Kota

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menginginkan ada inovasi atau terobosan agar wisata Balai Kota DKI Jakarta semakin menarik bagi masyarakat.
Newswire | 28 November 2017 13:33 WIB
Air mancur di Balai Kota DKI Jakarta - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menginginkan ada inovasi atau terobosan agar wisata Balai Kota DKI Jakarta semakin menarik bagi masyarakat.

"Salah satunya dari segi edukasi, terutama berkaitan dengan sejarah. Kita bisa melibatkan komunitas-komunitas sejarah yang ada di Jakarta, sehingga para pengunjung bisa belajar sejarah Jakarta," kata Sandiaga di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Selain inovasi, menurut pria yang lebih akrab disapa Sandi sehari-hari itu, promosi wisata Balai Kota DKI Jakarta kepada masyarakat juga harus terus ditingkatkan dan juga diperluas.

"Kami ingin memastikan kepada warga bahwa wisata Balai Kota tetap ada. Makanya, promosinya harus terus-menerus digencarkan," ujar Sandi.

Dia mengatakan apabila inovasi sekaligus promosi wisata Balai Kota terus digencarkan, maka pengunjungnya akan tetap ramai, bahkan bisa semakin bertambah banyak.

"Wisata Balai Kota ini kan bisa dikatakan sebagai bagian dari rakyat, jadi harus tetap ada, akan kami buka terus, yang penting, promosinya harus lebih ditingkatkan lagi supaya tetap ramai pengunjung," tutur Sandi.

Dia pun meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait agar terus mendorong siswa-siswi sekolah yang ada di Jakarta supaya berwisata ke Balai Kota DKI Jakarta.

"Saya minta kepada semua SKPD terkait supaya mendorong anak-anak sekolah yang ada di Jakarta melakukan kunjungan wisata ke Balai Kota. Bukan hanya anak-anak sekolah negeri saja, tetapi juga sekolah swasta," ungkap Sandi.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies-sandi

Sumber : Antara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top