PRAKIRAAN CUACA JUMAT (15/12): Jakarta Siaga Banjir, Hujan Lebat dan Petir

Jakarta siaga banjir, Jumat (15/12/2017)? Ya. Lantaran adanya prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika. Isinya, Jakarta, malam nanti, kungkinan hujan lebat disertai petir.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 15 Desember 2017  |  12:40 WIB
PRAKIRAAN CUACA JUMAT (15/12): Jakarta Siaga Banjir, Hujan Lebat dan Petir
Genangan air hujan di Jl DI Panjaitan arah Kebon Nanas, Jakarta Timur, Selasa (12/12/2017). - TMCPoldaMetro

Bisnis.com, JAKARTA - Jakarta siaga banjir, Jumat (15/12/2017)? Ya. Lantaran adanya prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika. Isinya, Jakarta, malam nanti, kemungkinan hujan lebat disertai petir.

Prakiraaan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) itu disampaikan Jumat (15/12/2017). "Ini ramalan cuaca BMKG dan perkiraannya pada sore dan malam hari ini sesuatu yang kita antisipasi, agar tidak muncul masalah," kata Gubernur DKI, mantan Mendikbu pada era Kabinet Kerja Jokowi, Anies Baswedan, Jumat (15/12/2017).

Prakiraan itu membuat Gubernur DKI, mantan Mendikbud di era Kabinet Kerja Jokowi, Anies Baswedan mengeluarkan instruksi. Terutama kepada aparat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI. Selain juga mengeluarkan himbauan untuk warga Jakarta. "Agar siaga terhadap banjir," katanya.

Instruksi siaga tanggap dan himbauan itu dikeluarkan pagi ini. "Terutama warga di Jakarta Timur dan Selatan," tuturnya.

Pada Senin (11/12), hujan deras yang berkepanjangan, membuat sebagian besar Kota Jakarta dilanda banjir.

Secara total di Jakarta ada 145 rumah pompa, ada 152 pompa stastioner dan 150 pompa yang mobile atau bergerak.

Anies juga mengimbau agar pekerjaan pembangunan infrastruktur di ibukota selama musim hujan dilakukan dengan lebih cermat.

Menurut dia, keberadaan saluran air sangat penting selama pekerjaan pembangunan infrastruktur, terutama ketika musim hujan. Saluran air itu berfungsi untuk mencegah genangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banjir

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top