Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Tarif Damri Depok-Bandara Halim Perdanakusuma

Perum Damri membuka rute baru untuk perjalanan dari Depok menuju Bandara Halim Perdana Kusuma dan Bandara Soekarno Hatta.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 27 Januari 2018  |  06:55 WIB
Bus Damri - Istimewa
Bus Damri - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perum Damri membuka rute baru untuk perjalanan dari Depok menuju Bandara Halim Perdana Kusuma dan Bandara Soekarno Hatta.

“Bagi warga Depok dan sekitarnya, silakan naik bus ini untuk ke bandara. Lebih murah dibanding naik taksi atau kendaraan pribadi,” kata Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono, Jumat (26/1/2018).

Bambang mengatakan ongkos yang dikenakan ke Bandara Halim Perdana Kusuma sebesar Rp30 ribu. Sedangkan ke Bandara Soekarno-Hatta Rp45 ribu.

Dengan ongkos yang relatif murah ini penumpang medapatkan fasilitas lengkap di dalam bus. Fasilitas itu antara lain, koneksi wifi, kursi yang empuk, dan penyejuk udara yang nyaman.

“Karenanya, ayo naik bus JA Connexion Damri,” kata dia.

Bus Damri ini akan berangkat dari Dmall, Depok, mulai pukul 04.00 hinggal 20.00. "Pemberangkatan setiap satu jam sekali,” ujar Bambang.

Menurut Bambang, saat ini jumlah penumpang ke bandara sudah mencapai 81,5 juta orang per tahun. Dari jumlah itu sebanyak 50 juta penumpang menempuh perjalanan ke Bandara Soekarno-Hatta di terminal 1 dan 2 serta 23-30 juta orang di terminal 3, dan sekitar 1,5 juta orang ke Bandara Halim Perdanakusuma.

BPTJ terus mengembangkan JA Connexion Damri sebagai upaya menangani kemacetan di wilayah Jabodetabek. Target BPTJ adalah menyediakan 1.000 bus. Sedangkan saat ini BPTJ baru mengoperasikan 300 bus.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

damri

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top