Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Minta Seluruh Masjid di Jakarta Besok Gelar Salat Gerhana Bulan

Gubernur DKI Jakarta meminta seluruh pengurus masjid di Ibu Kota untuk menyelenggarakan salat saat gerhana bulan total berlangsung.
Gerhana bulan total/express.co.uk
Gerhana bulan total/express.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta meminta seluruh pengurus masjid di Ibu Kota untuk menyelenggarakan salat saat gerhana bulan total berlangsung.

Hal itu tertuang dalam Seruan Gubernur DKI No 1/2018 tentang Penyelenggaraan Salat Gerhana Bulan (Khusuf).

"Saya sudah sampaikan kepada Biro Dikmental agar memberitahu kepasa pengelola masjid dan mushala supaya menyelenggarakan salat gerhana di masa itu," katanya di Balai Kota DKI, Selasa (30/1/2018).

Berikut isi Surat edarannya:

Berdasarkan hasil hisab falakiyah bahwa akan terjadi Gerhana Bulan Total (GBT) pada Rabu (31/1/2018).

1. GBT diperkirakan mulai pada pukul 19.51 wib dengan puncak pada 20.29 wib. Dan berakhir pada 21.07 wib.

2. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Ketua Umum MUI, Ketua Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta untuk menyosialisasikan dan menyampaikan imbauan salat gerhana bulan (khusuf) kepada lembaga pendidikan, seperti pesantren, masjid, serta mushala.

3. Pengurus masjid dan mushala disarankan menyampaikan dan mengajak jamaah untuk melakukan salat gerhana sesuai tuntunan rasulullah.

Selain imbauan salat, Pemprov DKI menyediakan fasilitas bagi warga yang ingin menyaksikan fenomena gerhana bulan Rabu (31/1/2018).

"Saya sudah minta kepada Kepala Dinas Pariwisata DKI untuk membuka fasilitas di tempat-tempat wisata untuk masyarakat," katanya di Balai Kota DKI, Selasa (30/1/2018).

Lokasi wisata yang dimaksud, antara lain Plaza Theater di Taman Ismail Marzuki, Tugu Monas, Setu Babakan, plaza Museum Fatahillah, Kepulauan Seribu, Anjungan DKI Jakarta TMII, dan Taman Impian Jaya Ancol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler