Jepang Tagih Utang Proyek MRT ke Sandiaga Uno

Dalam kunjungan kerjanya ke Jepang, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ditagih untuk bayar utang proyek MRT yang sudah lama tertunda pembayarannya.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 22 Februari 2018  |  11:58 WIB
Jepang Tagih Utang Proyek MRT ke Sandiaga Uno
Suasana pembangunan depo Mass Rapid Transit (MRT) di Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (11/7). - ANTARA/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam kunjungan kerjanya ke Jepang, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ditagih untuk bayar utang proyek MRT yang sudah lama tertunda pembayarannya.

Menurut Sandiaga, dirinya diminta membantu agar pembayaran dapat segera dilakukan. Dalam siaran persnya, Sandiaga Uno menyampaikan isi pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Jepang Kazuyuki Nakane, Selasa (20/2/2018).

Usai pertemuan, Sandiaga menjelaskan Jepang tertarik untuk kembali bekerja sama pada fase berikutnya dalam proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

"Selain itu, Pemerintah Jepang meminta bantuan dari pihak Pemprov DKI untuk dapat segera membayar proyek MRT yang sudah cukup lama tertunda pembayarannya," ujar Sandiaga Uno melalui siaran pers.

Selain pembahasan kerja sama di bidang transportasi MRT, kata Sandiaga, mereka juga membahas potensi kolaborasi dalam bidang pengelolaan air limbah. Harapannya dapat mempelajari sistem koordinasi dan perawatan fasilitas umum Jepang sehingga dapat diterapkan di Jakarta.

"Indonesia juga ingin belajar dari Jepang tentang pembangkit listrik tenaga sampah dan berharap Indonesia khususnya Jakarta dapat mengaplikasikannya," tutur Sandiaga.

Selain membahas MRT, Sandiaga mengatakan Pemerintah Jepang juga berterima kasih pada Pemprov DKI yang telah mendukung pelaksanaan festival Jakarta Japan Matsuri selama ini.

Pemerintah Jepang juga berharap Pemprov DKI memberikan dukungan lebih baik pada tahun 2018 dan pelaksanaan yang meriah dalam rangka memperingati hubungan Jepang-Indonesi ke-60.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top