IKEA Bangun Gerai di Cakung, Anies Minta Tenaga Kerja dari Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kujungan Duta Besar Kerajaan Swedia Johanna Brismar Skoog dan Direktur IKEA Indonesia Patrick Lindvall di Balai Kota DKI, Jumat (9/3/2018).
Feni Freycinetia Fitriani | 09 Maret 2018 14:41 WIB
Ikea - Reuters/Neil Hall

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kujungan Duta Besar Kerajaan Swedia Johanna Brismar Skoog dan Direktur IKEA Indonesia Patrick Lindvall di Balai Kota DKI, Jumat (9/3/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Anies dan perwakilan pemerintah, serta pelaku usaha dari Swedia tersebut membicarakan banyak hal. Salah satunya terkait pembangunan gerai furnitur IKEA yang akan berlokasi di Cakung, Jakarta Timur.

"Dalam waktu dekat akan ada investasi di Cakung yang akan menambah 1.400 tenaga kerja selama masa pembangunan atau konstruksi dan 400 tenaga kerja setelah beroperasi," katanya, Jumat (9/3/2018).

Anies mengingatkan agar investor asing yang berencana membangun proyek di Ibu Kota agar mentaati semua perturan yang telah ditetapkan pemerintah. Termasuk soal tenaga kerja.

"Pastikan bahwa tenaga kerjanya dari Indonesia dan utamakan warga Jakarta," imbuhnya.

Menurut Anies, apabila tenaga kerja yang terlibat berasal dari sekitar lokasi atau dari Jakarta, maka apapun kegiatan usahanya maka menjadi bagian dari masyarakat.

"Ini tentu lebih memudahkan kegiatan operasional perusahaan. Selain itu, masyarakat sekitar juga akan merasakan manfaatnya," ucapnya.

Seperti diketahui, perusahaan furnitur asal Swedia IKEA bakal membangun toko kedua Indonesia di atas lahan seluas 5 ribu hektare di Cakung, Jakarta Timur. Sebelumnya, IKEA sukses membangun dan mengoperasikan gerai pertama di Alam Sutra, Serpong, Tangerang.

Tag : ikea
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top