Ganjil-Genap Tol Tangerang, Transjakarta Tambah Armada

Pemerintah melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menerapkan uji coba kebijakan pembatasan kendaraan bermotor melalui skema ganjil-genap di tol Tangerang-Jakarta.
Feni Freycinetia Fitriani | 16 April 2018 14:57 WIB
Bus Transjakarta melintas sebelum peresmian Koridor XIII Transjakarta di Halte Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta, Rabu (16/8). - ANTARA/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menerapkan uji coba kebijakan pembatasan kendaraan bermotor melalui skema ganjil-genap di tol Tangerang-Jakarta.

Untuk mengantisipasi banyaknya pengguna mobil ingin memanfaatkan transportasi umum, PT Transjakarta akhirnya menambahkan armada.

Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan akan ada penambahan bus untuk implementasi ganji-genap di tol Tangerang.

"Biasanya rata-rata beroperasi 38 bus mulai hari ini ditambah menjadi 42 armada," katanya ketika dikonfirmasi Bisnis, Senin (16/4/2018).

Dia menuturkan bus tersebut melayani tiga rute, yaitu Poris - Bundaran Senayan, Poris - Juanda, dan BSD - Grogol.

Rute tersebut memang rute eksisting yang sudah beroperasi sebelumnya. Wibowo menambahkan pihaknya tidak membuka rute baru atau menurunkan armada Royaltrans.

"Rute dan jenis bus reguler semua. Tarifnya flat Rp3.500/penumpang. Jadi tidak ada kebijakan khusus seperti di Bekasi," imbuhnya.

Sistem ganjil genap di Gerbang Tol (GT) Kunciran 2, GT Tangerang 2, dan GT Cibubur 2. Kendaraan dengan pelat nomor tak sesuai yang hendak ke Jakarta melalui pintu tol tersebut dialihkan perjalanannya ke jalan non-tol.

Tag : transjakarta
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top