Sandi Ingin Sky Bridge Tanah Abang Diluncurkan Sebelum Ramadan

Sekarang visualisasinya sudah selesai dan akan dipresentasikan ke Pak Anies. Kalau beliau sepakat dan berkenan, kami akan carikan modelnya. Kami ingin launching sebelum Ramadan
Feni Freycinetia Fitriani | 26 April 2018 17:49 WIB
Sejumlah tenda pedagang kaki lima (PKL) berdiri di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (22/12). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup Jalan Jatibaru Raya atau depan Stasiun Tanah Abang mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB, penutupan tersebut guna penataan kawasan Tanah Abang dengan menyediakan ruang berjualan bagi para PKL di satu jalur khusus. ANTARA FOTO - Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan siap mengeksekusi kebijakan penataan kawasan Tanah Abang tahap II.

Salah satu caranya yaitu membangun jembatan atau sky bridge yang akan menghubungkan Stasiun Tanah Abang dengan Pasar Tanah Abang.

"Sekarang visualisasinya sudah selesai dan akan dipresentasikan ke Pak Anies. Kalau beliau sepakat dan berkenan, kami akan carikan modelnya. Kami ingin launching sebelum Ramadan," kata Sandi, Kamis (26/4/2018).

Menurutnya, banyak kontraktor yang tertarik untuk mengerjakan sky bridge senilai Rp50 miliar tersebut. Tak tanggung-tanggung, dia membocorkan ada perusahaan yang sanggup menyelesaikan proyek tersebut dalam waktu tiga bulan saja.

Sandi menilai jika di rilis pada Mei maka jembatan tersebut dapat selesai di akhir tahun.

"Secara realistis, karena dulu saya pengusaha juga, paling cepat empat bulan pekerjaannya," ungkap Sandi.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoori C. Pinontoan mengatakan pihaknya siap ditugaskan Pemprov DKI untuk membangun jembatan penghubung atau sky bridge di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dia menjelaskan sky bridge tersebut akan membentang di atas Jalan Jatibaru sehingga menghubungkan Stasiun Tanah Abang dengan Pasar Blok G. Adapun, panjang jembatan diperkirakan mencapai 350 meter.

"Sky bride-nya akan sampai ke Blok G. Jadi nanti PKL di atas sehingga jalannya [Jatibaru Raya] bisa dibuka. Orang juga enggak perlu turun di situ, mereka bisa menyeberang langsung menggunakan sky bridge," ucap Yoori.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tanah abang

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top