Sarana Jaya Siap Bangun Sky Bridge di Tanah Abang

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoori C. Pinontoan mengatakan pihaknya siap ditugaskan Pemprov DKI untuk membangun jembatan penghubung atau sky bridge di Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Feni Freycinetia Fitriani | 19 April 2018 20:17 WIB
Pasar Tanah Abang, Jakarta - Antara/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoori C. Pinontoan mengatakan pihaknya siap ditugaskan Pemprov DKI untuk membangun jembatan penghubung atau sky bridge di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Kalau diminati [Pemprov DKI] kami siap," katanya di Balai Kota DKI, Kamis (19/4/2018).

Dia menjelaskan sky bridge tersebut akan membentang di atas Jalan Jatibaru sehingga menghubungkan Stasiun Tanah Abang dengan Pasar Blok G. Panjang jembatan diperkirakan mencapai 350 meter.

"Sky bridge-nya akan sampai ke Blok G. Jadi nanti PKL di atas sehingga jalannya [Jatibaru Raya] bisa dibuka. Orang juga tak perlu turun di situ, mereka bisa menyebrang langsung menggunakan sky bridge," ucapnya.

Pembangunan sky bridge yang menelan anggaran sebesar Rp50 miliar tersebut memerlukan waktu sekitar 8 bulan. Namun, dia tak menyangkal apabila Wakil Gubernur DKI Sandiaga S. Uno meminta kegiatan konstruksi dipercepat.

Yoori mengestimasi pembangunan fisik sky brigde yang menghubungkan stasiun Tanah Abang dengan Blok G tersebut bisa dilaksanakan pada pertengahan tahun ini. Pasalnya, badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut harus mempersiapkan dokumen administrasi.

"Persiapan dokumen bisa memakan waktu hingga 45 hari. Juni baru bisa mulai pembangunan," kata Yoori.

Tag : tanah abang
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top